Bingung Liburan Lebaran Kemana? Yuk ke Jogja Aja!


Diarymahasiswa.com | Bicara tentang Jogja memang tidak ada habisnya, mulai dari pendidikannya, sejarahnya, kulinernya apalagi wisatanya. Tak cukup rasanya sehari dua hari di Jogja. Aku aja yang sudah 4 tahun lebih di Jogja selalu mendapatkan kejutan dari destinasi wisata yang baru ataupun kulinernya.

Sayangnya selama 4 tahun ini aku belum pernah mengajak keluargaku semua untuk berlibur, ibu dan ayah pernah sih tapi hanya sehari dua hari saja. Rencananya tahun ini aku ingin mengajak Haikal, adikku yang baru saja lulus dari sekolah menengah pertama.

Liburan bersama teman memang menyenangkan tetapi akan tetap berbeda jika liburan bersama keluarga. Rasa senangnya itu double, terlebih bisa bikin orang tua seneng.

Nah, rencananya libur lebaran kali ini ingin mengajak ayah, ibu dan adik untuk bisa menikmati indahnya kota Yogyakarta. Karena sudah lumayan lama aku di Jogja, jadi sedikit tidaknya tahu tempat-tempat yang mau dikunjungi.

Namun rencana liburan kali ini aku ingin berbeda dari liburan biasanya. Pertama aku ingin mengajak Haikal untuk jalan-jalan di sekitaran Universitas Gadjah Mada, karena banyak juga teman-teman yang kuliah disana yang berasal dari daerahku juga. Kalau tidak salah ada juga yang mau wisuda tahun ini. Jadi bisa sekalian menghadiri, jalan-jalan sekalian mengenal tentang kampus dengan bertanya langsung ke mahasiswanya.

Bukan tanpa alasan aku mengajak Haikal ke UGM. Pertama aku ingin mengenalkan lingkungan kampus itu seperti apa, sengaja mulai dari UGM, karena tempat-tempat yang rencana berikutnya kami kunjungi jaraknya tidak terlalu jauh dari UGM. Kedua aku ingin sekali membuka wawasan tentang dunia perkuliahan untuk adikku. Supaya nantinya disaat lulus dari sekolah menengah atas, dia sudah ada gambaran mau kuliah dimana dan mau ambil jurusan apa.

Sejauh ini biasanya aku membantu teman-teman yang main ke Jogja dengan mencarikan hotel. Namun kebanyakan tempat yang pernah aku dapat jaraknya jauh dari daerah kampus UGM. Makannya aku gak disitu lagi. Sebenarnya bisa saja, tapi jarak untuk ke UGM malah jauh.

Makannya sedari sekarang aku memanfaatkan internet untuk mencari penginapan. Selain tempat mana saja yang mau dikunjungi harus tahu, tempat tinggal bagiku lebih penting. Sebenarnya banyak banget referensi yang aku dapatkan dari berbagai website tentang hotel.

Tapi gak tau kenapa, meskipun sudah nyari di beberapa website tetap saja balik lagi ke Hotel Traveloka. Alasannya satu, yaitu mudah. Gak percaya? Cobain aja.




Harganya juga terjangkau, untuk Gadjah Mada University Club Hotel misalnya sekilar 319 ribuan. Fasilitasnya juga sudah lengkap, free breakfast, free cancelationfree Wi-Fi terus yang paling penting lokasinya berada di dalam UGM. Jadi aku bisa ajak jalan-jalan Haikal, terutama disaat pagi sekaligus bisa berolahraga. Ngomongin soal harga memang setiap hotel berbeda-beda, tapi aku rasa harga sesuai dengan fasilitasnya.


Cukup mudah cara bookingnya, tinggal klik hotel yang mau kita pesan. Pilih kamar, masukin data, kemudian bayar dan selesai. Tidak ribet pokoknya, pembayarannya pun mudah dan cepat. Udah gitu lengkap pilihan hotelnya. Jadi kita tinggal menyesuaikan saja dengan hotel yang kita cari.

Sebenarnya tidak hanya jalan-jalan di sekitar UGM, aku ingin ajak Haikal ke Taman Pintar Book Store. Karena aku tahu adikku suka banget dengan membaca. Bisa juga aku ajak ke gramedia yang jaraknya tidak jauh dari UGM.

Selain itu aku ingin mengajak Haikal ke Candi Borobudur, Candi Prambanan, Candi Ijo, Tebing Breksi dan tak lupa juga pengen ngajak ke Tugu Jogja dan Malioboro. Jalan-jalan sembari bercerita selama di Jogja sama Haikal sepertinya seru.

Ahhh, dah gak sabar pengen jalan-jalan bareng keluarga untuk explore wisata dan kulinernya. Yang jelas bisa menghabiskan waktu lebih lama bersama keluarga. Semoga Allah berikan kesempatan waktu, umur dan rezeki. Aamiin

June 12, 2018 - 119 komentar

119 comments:

  1. Terakhir ke Jogya kira-kira 20 tahun yang lalu, waktu nikahan adek ipar kang... wew, saya udah tua yah ternyata, wkwk.

    Saya sangat merindukan bisa kembali ke Jogya kang, kesempatan itu sangat langka, entahlah saya bisa ke sana lagi atau ngga, soalnya saudara yang disana sudah pindah ke Jakarta...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah udah lama sekali, berarti saya masih kecil dong ya, paling berapa tahun..hehe
      Yang penting sehat selalu, Kang.

      Oh, gitu, semoga saja Kang ada kesempatan untuk ke Jogja. Atau tidak saya bisa ke Jakarta dan bisa silaturahmi dan bertemu langsung sama kang Maman :)

      Delete
    2. Saya juga terakhir ke jogja, kira2 pas SMP dulu, ya sekitar 10 tahun yang lalu mas, sekarang jarang main ke arah timur, kalo ke barat sering #mencarikitabsucisungokong hahaha

      Wah semoga disegerakan ya eksplore jogja bareng keluarganya mas @andi, lancar rezekinya panjang umurnya biar bisa have fun bersama aya ibu dan adiknya, amiinnn

      Delete
    3. Saya hampir tiap hari, karena saya orang jogja hehehe

      Delete
    4. Kuy atuh ketemuan, Mas. Pengen silaturahmi kalau di Jogja mah, bisa lah sharing-sharing sembari ngopi mah :D

      Delete
    5. Sebaliknya, aku jarang ke barat mainnnya nih.
      Haha.. udah dapet belum kitab sucinya?

      Alhamdulilah kemarin udah jalan-jalan sama adek, Mas. Alhamdulilah..

      Aamiin, teirma kasih, Mas Fauzi, semoga mas Fauzi dan keluarga juga sehat selalu dan terus berbagi cerita lewat tulisan.

      Delete
  2. Saya kalo di jogja numpang di kostan temen yang emang diperbolehin bawa temen bang wkwkwk. Nyusahin emang saya ni. Pernah juga tidur di depan k-circle deket tugu, kaya gembel.

    Tapi, tetep sih, tempat terbaik untuk istirahat ya masjid huahaha. Wih asyik kayanya liburan di jogja apalagi wisata alam di gunung kidul hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..iya kah depan k-circle deket tugu, aku biasa nongkrong-nongkrong disitu, atau gak sekalian COD beli apa gitu disitu :D

      Iya, jadi setiap waktunya shalat bisa langsung shalat dan tentu berjamaah :)
      Kapan terakhir ke Jogja, Mas?

      Delete
  3. Jogja memang gudangnya sejarah dan tempat wisata. Rasanya memang gak akan cukup waktu sehari - dua hari untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Jogja.
    Ah, jadi pengen wisata ke Jogja lagi nih. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mas. Sehari dua hari nanti nyesel masih kangen waktunya kurang..hehe
      Kapan terakhir ke Jogja nih, Mas?

      Delete
  4. Semoga nanti klo dah di Jogja...Haikal terkesan dan betah ya Ndi😊😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah betah, Teh. Baru aja semalam pulang setelah seminggu di Jogja aku ajak jalan-jalan..hehe

      Delete
  5. saya ke jogja cuma sekali aja dulu waktu smp pas liburan sekolah, kalo liburan lebaran taun ini kayaknya ke semarang acara keluarga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mampir ke Jogja sekalian gak, Mas?
      Sesekali mainnya direncanakan biar puas..hehe

      Delete
  6. saya erakhir ke jogja th 2010, ketika waktu itu masih kuliah melakukan study tour ke UNY, nah selanjutnya dapat jalan2 tuh ke tempat wisata seputaran sana termasuk candi Prambanan. Sayang sekali pas itu masih agak susah dapetin info wisata mas, cobak kalau diary sudah ada pas itu ya, kan bisa dipandu tuh hehe.. Info update yang bermanfaat. Thks infonya terus berkarya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah udah lama juga ya, Mas..he
      Oh ke Candi Prambanan, ke Candi Borobudur sekalian gak nih, Mas?

      Yang penting sekaran gudah tahu diary mahasiswa..he
      Terima kasih, Mas, terus berkarya juga ya. Semangat..

      Delete
  7. Jangan Bingung2 Mas, Liburan Ke Pulau Kapuk juga boleh, malahan gratis dan tidak dipungut biaya, cuma modal meremmm dan menghayal doang dikasur yang empuk, hahahah.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu bukan liburang dong, Kan gak pergi, paling ke alam mimpi..he

      Delete
  8. terakhir ke jogja, februari kemarin.. bukan sekadar jalan2..
    karena mbah saya asli jogja, orang tua juga asli jogja, saya mantan mahasiswa jogja..

    jogja seribu kenangan.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owalah, kalau gitu mah bakal sering ke Jogja dong ya, Mas.
      Pasti itu mah aku percaya banyak kenangan, jangan-jangan sama salah satu perempuan Jogja juga ada nih..hehe

      Delete
  9. Aku terakhir ke Jogya tahun 2009 sudah lama juga.
    Sekarang pasti sudah banyak perubahan ya?
    Yang paling aku suka jalan-jalan di Malioboro.
    Sekarang banyak destinasi wisata baru ya di sana..
    Ntar Kapan-kapan pingin kembali liburan lagi ke Jogya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah banyak banget perubahan, Teh. Coba deh di tahun 2018 main lagi ke Jogja, pasti udah beda banget..he

      Iya banyak destinasi dan kuliner baru, terlebih tempat wisata di Mangunan, banyak sekali.

      Siap, semoga disegerakan untuk bisa ke Jogja kembali :)

      Delete
  10. yogya lihatnya dari TV saja apalagi dulu jaman film janur kuning masih terus diputar di tv , pingin banget kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa ke Jogja ya, Mas.
      Berkabar aja, kalau saya lagi di Jogja nanti bisa sekalian silaturahmi :)

      Delete
  11. Jujur
    Aku sangat bermimpi ke Borobudur
    Mengisi hari-hari libur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ke Jogja, nanti sekalian ke Borobudur, Teh.
      Semoga disegerakan ya, biar tercipta puisi di Borobudur nanti :)

      Delete
  12. AaMiin, semoga rencananya terwujud. Saya sendirinya kalau ke Yogya seringnya ke Malioboro, jarang ke tempat lain, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah udah semingguan kemarin ajak adek jalan-jalan, Teh.
      Kalau ke Malioboro mah saya sering, kadang malah tiap pagi kalau gowes..he

      Delete
  13. Waah bener bgt mas, liburan ngajak keluarga tu bahagianya dobel2 yaa.. Wkwkwk
    Btw mudik ke ciamis nggak nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah aku telat bales nih ya..he
      Udah balik lagi ke Jogja malah aku sekarang. Betul, dobelnya pake plus lagi, plusnya seneng :)

      Delete
  14. jogja memang tak ada duanya, enak untuk jalan-jalan. pengen liburan kesana waktu lebaran ini tapi THR-nya nggak cukup, he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nunggu cukup aja, Mas. Untuk liburan mah nanti aja jangan nunggu lebaran, nanti penuh banyak orang liburan sih..hehe

      Delete
  15. Saya dulu suka jalan-jalan di kawasan kampus UGM, tempatnya adem dan sejuk. Pohon besar tumbuh disekitar jalan. Enak rasanya. Taman pintar? saya baru sekali kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang sejuk di kawasan UGM itu, bikin betah terlebih untuk olahraga disana..he

      Delete
  16. Pasti Haikal ntar senang diajak liburan ke Yogya dan bisa jadi Haikal ntar kayak aaknya kerasan dan jatuh cinta dengan Yogya ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..emang seneng, Mas. Udah semingguan disini, untuk bisa menetap seperti Aa nya sepertinya belum karena harus sekolah..he

      Delete
    2. Sempat diajak jalan-jalan kemana saja si Haikal di Jogja, mas ?.
      Ke alun-alun kidul naik mobil warna-warni, ngga ?.

      Delete
    3. Banyak sih, Mas. Pantai, candi, breksi, ubek-ubek Mangunan juga..he
      Gak tuh, gak mau dia, saya juga yang udah 4 tahun lebih di Jogja gak begitu tertarik naik mobil warna-warni di Jogja, gak tau kenapa..hehe

      Lebih suka gowes aja :D

      Delete
  17. di jogja itu penginapan dan makannya murah banget
    apalagi bisa tour kota pake Trans jogja lengkpa deh

    btw maaf lahir batin mas andi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu, lengkap dan murah pake Trans Jogja itu ya, Mas.

      Mohon maaf lahir dan batin juga ya, Mas :)

      Delete
  18. Halo Kak! Apa kabar? Semoga selalu baik.

    Terakhir kali aku ke Yogyakarta itu bulan Maret lalu kali ya, itu acara Gathering. Emang ih Yogyakarta itu serius bikin cinta. Sayangnya nggak lama di sana cuman kek 3/4 hari. Mungkin lain kali kalo aku dikasih kesempatan buat maim ke Yogyakarta karena keinginanku sendiri, mau nggak jadi tour guide nya gitu? Wkwk

    Aku juga belum sempat ih ajak jalan-jalan keluarga ke tempat wisata mana gitu, ujung-ujung bebarengan cuman ke toserba doang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo juga, Riska.
      Alhamdulilah baik. Aamiin..

      Boleh, berkabar aja, selagi aku bisa mah in shaa Allah aku bantu :)
      Hehe.. Gpp, ke toserba juga yang penting kan kebersamaannya.
      Nah lain kali semoga bisa ya ajak kemana gitu, yang jelas tempat wisata yang bikin seneng :)

      Delete
  19. Saya mah lebaran dirumah aja. Goler-goleran seharian gak ngapa-ngapain, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang gak halal bi halal ke rumah saudara atau teman, Mas?

      Delete
  20. Insya Allah bulan depan udah ke Jogja nih, gak sabar pengen rasain lagi atmosfer di sana. Kalau dulu saya sering ke malioboro pas malem cuman buat dengerin musik keroncong sama nyari makan. Hehe...

    Nanti temani saya gowes mas, pas di jogja. Soalnya saya belum hapal banget jalanan di sini. Takutnya malah nyasar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti sekarang udah di Jogja dong, Mas?
      Sama sih, kalau lagi pengen ke Malioboro malam aku juga paling cuma nyari makan atau gak sekedar duduk santai (kalau kebagian bangku) dan merasakan udaranya..he

      In shaa Allah, Mas Bimo.
      Nyasar di Jogja mah gak bakal ilang, banyak orang baik yang bakalan menolong nantinya, Mas :D

      Delete
  21. Soal liburan pasca lebaran kalau ke Jogja pasti seru,

    Tapi kabar sangat mengecewakan Mas bagi saya, karena barusan kemarin Iparku yang baru saja dari malioboro, mereka terkena tarif menu makan yang sangat mahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang seru, Mas..hehe

      Nah itu, kadang kalau lagi lebaran atau hari-hari tertentu suka ada aja yang tiba-tiba kasih mahal. Kemarin aja saya sempat kena masa parkir motor 4k. Padahal yang lainnya mobil aja 3k.

      Urusan makan saya gak pernah di Malioboro, meskipun udah lama di Jogja, ya karena tahu tarifnya dihari biasa juga wow, apalagi seperti Iparknya, Mas. Lebih malah pastinya ya..

      Delete
  22. Cocok nih, pas banget jogja buat liburan ditambah gak terlalu jauh" amat kalo dari sini :D

    ReplyDelete
  23. Saya liburan lebaran nggak kemana mana mas....tempat wisatanya pada penuh jadi jalanan macet....milih santai dirumah saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, mending dirumah aja. Saya aja ajak adek ke Jogja nunggu dua mingguan dulu. Soalnya kalau pas setelah lebarannya banget ya gitu, macet..he

      Delete
  24. ke Jogja di pertengahan tahun lalu, baca artikelmu emng udah saatnya untuk kembali ke Jogja nih :)

    terima kasih sudah sharing, nanti mau intip tiket murah traveloka buat hunting tiket ke jogja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo ke Jogja lagi, Teh..he

      Boleh tuh, intip dari sekarang aja, Teh. Biar nanti cepet dapet hotel yang diinginkan :)

      Delete
  25. waktu sha ke jogja, di temenin sama andi :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Horeeee...hehe
      Udah gitu bisa makan kupat juga lho ya, Teh..hihi

      Delete
  26. ingin bnget pergi liburan ke yogya tpi sayngnya belum sempet, soalnya liburan kemarin pergi liburannya ke rmh tante yang di jakarta ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak apa-apa, selagi masih ada waktu mah bisa direncanain lagi ya..he
      Semoga bisa ke Jogja untuk berlibur sekaligus kulineran :)

      Delete
  27. Dulu waktu awal-awal Traveloka masih mengurusi tiket pesawat, gua udah mulai tertarik sama situs ini, terus sekarang sampai ke hotel, bus dll, keren banget hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas. Bertahap ya dan sekarang makin keren.
      Semoga membantu siapapun yang membutuhkan :)

      Delete
  28. Kangen Jogja euy, semoga nanti bisa sama suami dan anak kesini. Enak banget jogja, serba murah. Makanan pun enak-enak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Teh. Betah lah pokoknya ya..he
      Di tunggu di Jogja, Teh bersama dek Mukhlas :)

      Delete
  29. wuhuuu,, pake traveloka pasti cucok meong ya kang andy,, xixiixixx.. aku taun kemarin masih inget mudik dan main kesana, taun sekarang giliran k semarang.. mungkin taun depan dicoba mudik ke jogya lagi ah,. kangen jogyaa nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebentar nih, Teh. Cocok meong teh yang seperti apah..hehe
      Meong-meong, sinis-sini, makan :D

      Oh gitu, berkabar ya, Teh, siapa tahu bisa silaturahmi kalau pas ke Jogja.
      Wah ke Semarang ya, sekalian explore disana, Teh..he

      Delete
  30. yah, saya sama sekali belum pernah ke jogja.

    mudahan aja bisa ke jogja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doa terbaik buat, Mas Septian Dwi Cahyo.
      Semoga gak cuma Jogja, tapi doa serta cita-citanya terwujud satu persatu ya, Mas. Aamiin..

      Delete
  31. Terakhir ke Jogja kapan yaa? Tahun 2007 kayanya :D

    Pengen liburan kesana bareng istri, mungkin 2020 :D .. Cari hotelnya sih utamanya emang pake traveloka sih :p

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah udah lama juga ya, Mas..hehe
      Keren, target gitu gpp, siapa tahu bisa berangkat lebih awal, rencanya bakal terwujud mah siapa yang tahu ya..he

      Sukses selalu ya, Mas Bara.

      Delete
  32. Iya Yogya memang gak ada matinya ya mas, semakin dieksplor semakin banyak destinasi baru yang bermunculan. Meskipun sudah beberapa kali piknik ke Yogya, tetap saja piknik berikutnya ke sana lagi, hehe..

    Mas Andi termasuk salah satu yang mengenalkan destinasi baru yang saya belum tahu, jadi berasa nggak kuper-kuper amat nih, meskipun belum pernah singgah paling tidak pernah dengar atau baca, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, dan selalu bikin betah, apalagi yang baru sehari dua hari ke Jogja. Di jamin deh ketagihan pengen ke Jogja lagi..he

      Hehe.. Setidaknya tahu aja dulu ya, Teh. Masalah mau datang nggaknya itu urusan nanti. Dan disaat datang langsung udah tahu, dan bedanya tahu secara langsung sekaligus bisa eksis..he

      Delete
  33. Jogja memang kota wisata. Gak ada habisnya jika membahas tempat menarik yang ada di Jogja. Saya belum sempat mengunjungi tempat lai, waktu itu saya hanya ke Borobudur dan Pantai Parangtritis. Semoga di lain kesempatan bisa ke tempat lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Teh. Dan gak ada bosannya meskipun bolak balik berliburke Jogja ya..he
      Aamiin, semoga bisa explore Jogja semuanya ya, Teh..

      Delete
  34. Waaaah Jogja selalu meninggalkan kenangan. Terakhir ke Jogja bulan April lalu, saat ikut Jogja Maraton 2018 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ikut Jogja maraton juga, wah keren.
      Aslinya mana gitu, Mas?
      Kalau ke Jogja boleh lah berkabar lagi..he

      Delete
  35. Banyak pilihan kalau pakai Traveloka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, dan tentunya membantu bagi yang membutuhkan ya :)

      Delete
  36. Belum pernah pesan hotel via Traveloka. Klo tiket sering

    ReplyDelete
  37. Saya belum pernah sama sekali menginjakkan kaki di Jogja, hahaha, pengen banget nyobain kesana. Wah adiknya udah lulus SMP yah, selamat ya, semoga jadi orang yang sukses dunia dan akhirat di kemudian hari, aamiin.... Good luck juga buat mas Andi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa disegerakan ke Jogja ya, Mas. List aja dulu mau kemana aja, biar nanti pas ada kesempatan ke Jogja tinggal cus..he

      Aamiin, terima kasih, Mas Hendra.
      Sukses juga buat mas Hendra, sehat selalu dan terus berbagi cerita ya..

      Delete
  38. Yang paling aku suka dari Jogja itu pantainya.. lebih-lebih pemandangan digunungnya juga asyik...

    Aku pernah ke gunung kidul, Kalo kesana pasti gak mau pulang paling suka lihat pemandangannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mas. Kalau udah ke Jogja lantai dua mah pantai bejibun, tinggal pilih mau ke pantai mana. Iya emang bikin betah, Mas. Pengennya lebih lama-lama ya.. :D

      Kapan ke Jogja lagi, Mas?

      Delete
  39. Berlibur di Jogja memang oke ya, Mas Andi, tenpat menginap banyak pilihan, destinasi wisatanya pun bagus-bagus...

    Ohya, mohon maaf lahir dan batin ya, Mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Pak. Oke dan menyenangkan.
      Mohon maaf lahir dan batin juga ya, Pak..

      Delete
  40. Akuh dooong abis liburan ke Jogja. Eh Ndi ga ada hehehe ga jadi ketemu deh kita :D Sekarang mah cepet sampainya, nyetir mobil pribadi bisa via tol terbaru kan. Oooohh ada juga ya hotel di Univ. Gajah Mada? Wah nanti lah kapan2 mau coba nginep di sana. Fasilitasnya lengkap juga ya. Asssiik atuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Next time deh, Teh. Lagi lebaran mah saya pasti pulang, kalau di Jogja nanti gak ada temannya..hehe

      Nah iya, Teh, jadi makin cepet ya. Boleh tuh, dekat kemana-mana juga, Teh, jadi bisa nginep di sekitaran kampus kan keren.he

      Dantos, Teh :)

      Delete
  41. Replies
    1. Ehem, semantap kemanfaatannya bagi orang yang membutuhkan ya, Mas.

      Delete
  42. udah di jogjaa nihhh, tinggal explore nyaa ajah :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek list, mau explore kemana aja nih, Mas :D

      Delete
  43. Ugm kerennya.. kampus impian.. tapi kan q gk kuliah πŸ˜•πŸ˜’

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak apa-apa, Teh. Bisa juga kok main ke UGM.
      Saya juga gak kuliah di UGM..he

      Tapi kalau pagi kadang suka lari atau sepedahan di sekitaran UGM..he

      Delete
  44. Wah ngomongin Jogja terakhir kesana kapan ya.. Hahaha.. di awal awal tahun ini kayaknya :D
    btw meskipun bapak saya asli orang Jogja tapi sekarang jarang pulang kesana :-( kalaupun pulang yang pulang just ortu doang,, #KokCurhatYa..
    .
    Tapi emang sih,,, bener banget Jogja emang top.. mulai dari wisata budaya, tradisional, alam, dan lain sebagainya.. komplitlah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan ke Jogja lagi, Mas?

      Kenapa kok gak ikut pulang juga, Mas? Kan sekalian liburan..hehe
      Betul, Mas. Mau kemana aja ada, yang penting dana dan yang lainnya cukup..he

      Delete
  45. Wah Jogja, baru dua kali ke sini dan itupun hanya ke Malioboro dan Keraton, belum eksplor tempat lain. Ke depannya kalau sama keluarga di sini emang perlu deh mesan hotel. Traveloka memang rekomendasi yang bagus sih, walaupun gak pernah mesan hotel di sini tapi tiap pulang kampung pasti pesawat kupesan dari Traveloka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mas. Dan baiknya di list dulu juga bisa, biar ke Jogja nanti udah tahu mana aja yang mau dikunjungi..he

      Kapan rencana ke Jogja lagi, Mas?

      Delete
  46. Ini endorse?? Wkwkwkwk

    Dlu pas zaman2 masih 3 tahun di Semarang... Kesempatan ke Jogja dikit banget.. cma 2 kali kalau nggk salah.. itu pun cma ke pantai parangtritis sama dlu candi prambanan.. prambanan ndaan masuk area jogja juga??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Stttt... :D

      Prambanan masih Jogja kalau gak salah, yang bukan itu Borobudur karena di Magelang tempatnya :)

      Jadi kapan ke Jogja lagi, Mas?
      Nostalgiaan ke Parangtritis lagi..he

      Delete
  47. Salah satu hal yang paling menarik dari liburan adalah kebersamaan dengan keluarga. Terlepas dari judul yang agak belibet, ceritanya menarik dan informatif~

    ReplyDelete
  48. Semoga segera kesampaian ya Andi ngajak keluarganya wisata keliling Yogyalarta..
    Selain candi masih banyak ya wisata yang perlu diekaplor ke pengunjung...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah udah, Teh. Udah aja keliling Haikal juga untuk jalan-jalan di Jogja. Betul, Teh. Masih banyak lagi selain candi-candi..he

      Delete
  49. traveloka emang aplikasi yg kece banget. tapi gue belum sering traveling. tapi nanti kalo ada kesempatan gue pakai traveloka untuk nyari hotel dgn harga terbbaik..

    btw gue juga kangen jogja. udah lama rasanya enggak k joogja lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantep tuh, Mas..
      Kapan terakhir ke Jogja, Mas?

      Delete
  50. Aku sampai kaget kok pasbacatiba-tiba udah selesaiaja,nggak biasanya, hahaha. Kang adi kan biasanya tulisannya panjaaang, hehehe
    Btw, selalu mupeng untuk kembali kejogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diary ini saya tulis emang ngedadak, Teh. Ngedadaknya waktu itu saya mau mudik, dan harus di saya publish dulu sebelum saya mudik, jadi gak terlalu panjang..he

      Kuy ke Jogja lagi, Teh.

      Delete
  51. Traveloka ini memang jadi memudahkan untuk pilih pilih penginapan di zaman sekarang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, tinggal pilih harga hotel sesuai kantong juga bisa..he

      Delete
  52. Iya ... banyak banget tempat wisata di Jogja. Nggak gunung, nggak pantai, semuanya dekat. Wisata kuliner juga okeh tuh. Nyobain gudeg dan trancam di warung yang beda-beda juga petualangan tersendiri tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Teh. Semuanya ada, dan gak bikin bosen.
      Pergi ke tempat yang pernah disinggahi aja gak bosen. Apalagi hal yang baru ya..hehe

      Delete
  53. Wah kebetulan nih lagi cari hotel buat liburan ke Jogja :)

    ReplyDelete
  54. Sumpah, kangen Jogja.. Padahal udah beberapa kali main ke JOgjes tapi masih aja rindu. Aku suka banget sama street performance area malioboro. Indah banget. Aku sampe nangis lho sangking bagusnya. (ah, aku emmang lebay kalau liat performance seni pasti nangis terharu. ihihi)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu, kota ini tetap aja bikin rindu. Terlebih bagi mereka yang sebumnya pernah singgah dikotanya. Apalagi punya kenangan..hehe

      Oh yah?
      Gak apa-apa lho, Teh. Dengan nangis gitu kan jadi plong. Apalagi bisa datang langsung ke Jogja. Lebih plong ya, Teh? He

      Delete
  55. Yang saya dari YK adalah kulinernya yang murah meriah. PNS seperti saya bisa hidup normal kalo di sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bener, Mas. Pns hidup disini mah puas dan rasanya bakal betah deh.
      Yang bukan Pns aja saya merasa cukup-cukup aja..hehe

      Btw, Bang Day ini aslinya orang mana ya?

      Delete
  56. Aahhh Jogjaaaa...
    Bikin kangen..
    Semoga bisa ke sana tahun ini :)

    ReplyDelete
  57. Jogja memang selalu ada aja tempat wisata yang baru, jadi selalu kepingin untuk liburan terus2an ke Jogja, haha... Kalau saya udah pasti harus sekalian hunting penginapan juga :D

    ReplyDelete
  58. Jogja.. ,pengen bangen kesana. Dulu pernah, tapi pas smp, dan cuma ke borobudur, parang tritis dan malioboro udah gitu pake acara nyasar lagi. WkwkπŸ˜‚...., semoga tahun ini atau tahun depan bisa kesana lagi...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca diary kali ini. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya. Komentar dari sahabat diary mahasiswa merupakan sebuah apresiasi besar untuk penulis :)