Bingung Liburan Lebaran Kemana? Yuk ke Jogja Aja!


Diarymahasiswa.com | Bicara tentang Jogja memang tidak ada habisnya, mulai dari pendidikannya, sejarahnya, kulinernya apalagi wisatanya. Tak cukup rasanya sehari dua hari di Jogja. Aku aja yang sudah 4 tahun lebih di Jogja selalu mendapatkan kejutan dari destinasi wisata yang baru ataupun kulinernya.

Sayangnya selama 4 tahun ini aku belum pernah mengajak keluargaku semua untuk berlibur, ibu dan ayah pernah sih tapi hanya sehari dua hari saja. Rencananya tahun ini aku ingin mengajak Haikal, adikku yang baru saja lulus dari sekolah menengah pertama.

Liburan bersama teman memang menyenangkan tetapi akan tetap berbeda jika liburan bersama keluarga. Rasa senangnya itu double, terlebih bisa bikin orang tua seneng.

Nah, rencananya libur lebaran kali ini ingin mengajak ayah, ibu dan adik untuk bisa menikmati indahnya kota Yogyakarta. Karena sudah lumayan lama aku di Jogja, jadi sedikit tidaknya tahu tempat-tempat yang mau dikunjungi.

Namun rencana liburan kali ini aku ingin berbeda dari liburan biasanya. Pertama aku ingin mengajak Haikal untuk jalan-jalan di sekitaran Universitas Gadjah Mada, karena banyak juga teman-teman yang kuliah disana yang berasal dari daerahku juga. Kalau tidak salah ada juga yang mau wisuda tahun ini. Jadi bisa sekalian menghadiri, jalan-jalan sekalian mengenal tentang kampus dengan bertanya langsung ke mahasiswanya.

Bukan tanpa alasan aku mengajak Haikal ke UGM. Pertama aku ingin mengenalkan lingkungan kampus itu seperti apa, sengaja mulai dari UGM, karena tempat-tempat yang rencana berikutnya kami kunjungi jaraknya tidak terlalu jauh dari UGM. Kedua aku ingin sekali membuka wawasan tentang dunia perkuliahan untuk adikku. Supaya nantinya disaat lulus dari sekolah menengah atas, dia sudah ada gambaran mau kuliah dimana dan mau ambil jurusan apa.

Sejauh ini biasanya aku membantu teman-teman yang main ke Jogja dengan mencarikan hotel. Namun kebanyakan tempat yang pernah aku dapat jaraknya jauh dari daerah kampus UGM. Makannya aku gak disitu lagi. Sebenarnya bisa saja, tapi jarak untuk ke UGM malah jauh.

Makannya sedari sekarang aku memanfaatkan internet untuk mencari penginapan. Selain tempat mana saja yang mau dikunjungi harus tahu, tempat tinggal bagiku lebih penting. Sebenarnya banyak banget referensi yang aku dapatkan dari berbagai website tentang hotel.

Tapi gak tau kenapa, meskipun sudah nyari di beberapa website tetap saja balik lagi ke Hotel Traveloka. Alasannya satu, yaitu mudah. Gak percaya? Cobain aja.




Harganya juga terjangkau, untuk Gadjah Mada University Club Hotel misalnya sekilar 319 ribuan. Fasilitasnya juga sudah lengkap, free breakfast, free cancelationfree Wi-Fi terus yang paling penting lokasinya berada di dalam UGM. Jadi aku bisa ajak jalan-jalan Haikal, terutama disaat pagi sekaligus bisa berolahraga. Ngomongin soal harga memang setiap hotel berbeda-beda, tapi aku rasa harga sesuai dengan fasilitasnya.


Cukup mudah cara bookingnya, tinggal klik hotel yang mau kita pesan. Pilih kamar, masukin data, kemudian bayar dan selesai. Tidak ribet pokoknya, pembayarannya pun mudah dan cepat. Udah gitu lengkap pilihan hotelnya. Jadi kita tinggal menyesuaikan saja dengan hotel yang kita cari.

Sebenarnya tidak hanya jalan-jalan di sekitar UGM, aku ingin ajak Haikal ke Taman Pintar Book Store. Karena aku tahu adikku suka banget dengan membaca. Bisa juga aku ajak ke gramedia yang jaraknya tidak jauh dari UGM.

Selain itu aku ingin mengajak Haikal ke Candi Borobudur, Candi Prambanan, Candi Ijo, Tebing Breksi dan tak lupa juga pengen ngajak ke Tugu Jogja dan Malioboro. Jalan-jalan sembari bercerita selama di Jogja sama Haikal sepertinya seru.

Ahhh, dah gak sabar pengen jalan-jalan bareng keluarga untuk explore wisata dan kulinernya. Yang jelas bisa menghabiskan waktu lebih lama bersama keluarga. Semoga Allah berikan kesempatan waktu, umur dan rezeki. Aamiin

June 12, 2018 - 18 komentar

18 komentar untuk Bingung Liburan Lebaran Kemana? Yuk ke Jogja Aja!.

Terima kasih sudah membaca diary kali ini. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya. Komentar dari sahabat diary mahasiswa merupakan sebuah apresiasi besar untuk penulis :)


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

Terakhir ke Jogya kira-kira 20 tahun yang lalu, waktu nikahan adek ipar kang... wew, saya udah tua yah ternyata, wkwk.

Saya sangat merindukan bisa kembali ke Jogya kang, kesempatan itu sangat langka, entahlah saya bisa ke sana lagi atau ngga, soalnya saudara yang disana sudah pindah ke Jakarta...

Balas Hapus
.

Wah udah lama sekali, berarti saya masih kecil dong ya, paling berapa tahun..hehe
Yang penting sehat selalu, Kang.

Oh, gitu, semoga saja Kang ada kesempatan untuk ke Jogja. Atau tidak saya bisa ke Jakarta dan bisa silaturahmi dan bertemu langsung sama kang Maman :)

Balas Hapus
.

Saya kalo di jogja numpang di kostan temen yang emang diperbolehin bawa temen bang wkwkwk. Nyusahin emang saya ni. Pernah juga tidur di depan k-circle deket tugu, kaya gembel.

Tapi, tetep sih, tempat terbaik untuk istirahat ya masjid huahaha. Wih asyik kayanya liburan di jogja apalagi wisata alam di gunung kidul hehe.

Balas Hapus
.

Jogja memang gudangnya sejarah dan tempat wisata. Rasanya memang gak akan cukup waktu sehari - dua hari untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Jogja.
Ah, jadi pengen wisata ke Jogja lagi nih. Hehehe

Balas Hapus
.

Semoga nanti klo dah di Jogja...Haikal terkesan dan betah ya Ndi😊😊😊

Balas Hapus
.

saya ke jogja cuma sekali aja dulu waktu smp pas liburan sekolah, kalo liburan lebaran taun ini kayaknya ke semarang acara keluarga :D

Balas Hapus
.

saya erakhir ke jogja th 2010, ketika waktu itu masih kuliah melakukan study tour ke UNY, nah selanjutnya dapat jalan2 tuh ke tempat wisata seputaran sana termasuk candi Prambanan. Sayang sekali pas itu masih agak susah dapetin info wisata mas, cobak kalau diary sudah ada pas itu ya, kan bisa dipandu tuh hehe.. Info update yang bermanfaat. Thks infonya terus berkarya mas

Balas Hapus
.

Jangan Bingung2 Mas, Liburan Ke Pulau Kapuk juga boleh, malahan gratis dan tidak dipungut biaya, cuma modal meremmm dan menghayal doang dikasur yang empuk, hahahah.... :)

Balas Hapus
.

terakhir ke jogja, februari kemarin.. bukan sekadar jalan2..
karena mbah saya asli jogja, orang tua juga asli jogja, saya mantan mahasiswa jogja..

jogja seribu kenangan.. :)

Balas Hapus
.

Aku terakhir ke Jogya tahun 2009 sudah lama juga.
Sekarang pasti sudah banyak perubahan ya?
Yang paling aku suka jalan-jalan di Malioboro.
Sekarang banyak destinasi wisata baru ya di sana..
Ntar Kapan-kapan pingin kembali liburan lagi ke Jogya.. :)

Balas Hapus
.

yogya lihatnya dari TV saja apalagi dulu jaman film janur kuning masih terus diputar di tv , pingin banget kesana

Balas Hapus
.

Jujur
Aku sangat bermimpi ke Borobudur
Mengisi hari-hari libur

Balas Hapus
.

AaMiin, semoga rencananya terwujud. Saya sendirinya kalau ke Yogya seringnya ke Malioboro, jarang ke tempat lain, hehehe.

Balas Hapus
.

Waah bener bgt mas, liburan ngajak keluarga tu bahagianya dobel2 yaa.. Wkwkwk
Btw mudik ke ciamis nggak nih?

Balas Hapus
.

jogja memang tak ada duanya, enak untuk jalan-jalan. pengen liburan kesana waktu lebaran ini tapi THR-nya nggak cukup, he he he

Balas Hapus
.

Saya dulu suka jalan-jalan di kawasan kampus UGM, tempatnya adem dan sejuk. Pohon besar tumbuh disekitar jalan. Enak rasanya. Taman pintar? saya baru sekali kesana.

Balas Hapus
.

Pasti Haikal ntar senang diajak liburan ke Yogya dan bisa jadi Haikal ntar kayak aaknya kerasan dan jatuh cinta dengan Yogya ☺

Balas Hapus
.

di jogja itu penginapan dan makannya murah banget
apalagi bisa tour kota pake Trans jogja lengkpa deh

btw maaf lahir batin mas andi

Balas Hapus