Penasaran Sama Rasanya? Akhirnya Nyobain Ramen Juga!


DiaryMahasiswa.com | Hai, sahabat diary. Gimana kabar kalian? Semoga tetap ada dalam lindungan-Nya. Sehat selalu, dimudahkan rezekinya ya. Aamiin.

Akhir-akhir ini cuaca di Jogja sedang tidak bersahabat, alias hujan terus. Rasanya malas mau keluar, jangankan untuk jalan-jalan. Keluar cari makan aja malasnya luar biasa.

Malam itu kebetulan lagi gak masak di kost. Imam ngajak aku keluar untuk cari makan. Tak ada tujuan kemana, yang jelas jalan aja keluar. Sayang, malah kehujanan, tancap gas lebih kencang sembari cari tempat makan yang buka. Malam itu kami berhenti di salah satu tempat makan yang awalnya nggak tahu apa namanya.


Yang jelas berhenti dan neduh, itu yang utama. Setelah sampai barulah cari tahu, namanya Tom Japanes. Semacam Jepang gitu lah nama tempatnya. Tertulis bersar di tempatnya ada ramen, ayam geprek, seblak dan yang lainnya. Aku pribadi awalnya pengen ayam geprek. Karena semuanya habis, cuma tinggal ramen, terpaksa beli ramen.

Baca juga : Pesen Bakso 1KG di Bakso Klenger Ratu Sari Yogyakarta

Dan ini makan, baru coba ngerasain yang namanya ramen. Sedangkan Imam sudah pernah makan sebelumnya. Mulai pilih-pilih menu yang akan dipesan.


Sebenernya kurang sreg sih tapi karena diluar hujan lebat jadi ya makan ramen sekalian perdana nyobain. Gak tahu ini daftar harga ramennya mahal atau nggak, karena belum pernah nyobain sebelumnya.


Imam sudah memilih clear ramen, dengan ukurang sedang lah, aku sendiri masih bingung, mau milih clear, miso atau yang lainnya.


Karena nggak tau rasanya ramen itu seperti apa, asal aja aku pilih ramen yang miso. Sekalian cobain, kalau enak bisa mampir lagi kapan-kapan. Untuk minum kami pesan es teh, karena malam itu beberapa minuman dan makanan yang lainnya sudah habis.


Ini dia clear ramen yang Imam pilih. Awal melihat sih bentuknya menarik dan bikin pengen.


Nggak lama miso ramen pesenanku juga datang, sekaligus sama segelas es tehnya. Rasanya pasnya ya kalau hujan makan yang anget-anget. Salah satunya mie.


Awal nyobain sih rasanya kayak ada asem-asemnya gitu. Entah asem ada yang kurang, atau memang ramen miso seperti itu. Tapi enak sih, pengen coba lagi tapi dengan varian yang lainnya.


Pengen tanya aja sih sama kalian, kalau ramen itu rasanya emang gitu ya? Ada asem-asemnya gitu, atau gimana ramennya? Kata temenku di daerah Banjar Patroman, ramennya beda, memang di tempat kalian gimana?

Btw, makanan apa saja yang kalian makan di saat musim hujan seperti ini?

November 28, 2017 - 158 komentar

158 komentar untuk Penasaran Sama Rasanya? Akhirnya Nyobain Ramen Juga!.

Terima kasih sudah membaca diary kali ini. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya :)


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

waduh saya belum pernah makan ramen mas jadi gak tau kayak apa rasanya.

kalau musim ujan itu enaknya makan bakwan goreng masih hangat sama teh abget..ehmmm.

Balas Hapus
.

saya suka makan ramen tapi bukan di resto hanya yang instan bang

Balas Hapus
.

Kok dingin2 minumnya es teh sih? Teh manis anget kali tuhh? Wkwk.

Ramen rasanya gmn ya? Susah ngejelasinnya sih.. Klo mnurutku masi enakan indomih kmna2. Wkwk. Aku malah lebih suka sushi atau takoyaki.. Btw itu ada2 aja dah seblak pake katsu?! Wkwkw

Balas Hapus
.

Harga nya murah-murah yaaa... :O aku juga suka ramen yang kuah nya miso daripada yang curry, lebih ringan rasanya :)

Balas Hapus
.

Waduh, saya sendiri biasa makan ramen yang bungkusan dijual di supermarket, hahaha... Rasanya sih gak ada asemnya, tapi yang pasti pedes..

Bisa dicoba varian lainnya mas, siapa tau rasanya beda lagi

Balas Hapus
.

Hujan hujan gini emang enak makan yang anget anget, ramen rasanya nggak jauh beda dengan masakan mie pada umumnya
kalau sekedar ingin tahu bolehlah nyobaain apalagi sambil neduh hehe
aku lebih suka mie rebus biasa aja deh
semoga kalau hujan aku neduhnya di warung kopi eh emang bisa pilih2 ya nggaklah
selamat mencicipi ramen perdananya

Balas Hapus
.

Biasanya kan ada manis-manisnya gitu, ini kenapa ada asem-asemnya gitu? hihi Pernah makan beberapa kali ramen di salah satu resto kayak hokben gitu, kayaknya nggak ada asemnya. Apa mungkin karena beda varian? tapi saya pribadi nggak terlalu suka dengan rasanya, lebih doyan mie pangsit sama mie ayam aja :D

Balas Hapus
.

Kalau saya terus terang belum pernah nyobain ramen kang, cuman tahu namanya aja.

Kalau dilihat dari foto-fotonya sepertinya rasanya enak ya kang, cukup membangkitkan selera makan.

Balas Hapus
.

Ramen ada asem-asem nya, seingatku ora deh. Di musim hujan begini aku lebih milih makan mie rebus, dalam seminggu ini aja aku dah makan 3 kali mie rebus hehe :D

Balas Hapus
.

wah, murah-murah harga menu makanannya mas. Lokasinya Dimana itu mas ? .. siapa tau nanti kalau pas mudik lebaran bisa nyobain Ramen...
Kalau saya makanan Favoritnya Tongseng kalau pas musim hujan begini.. seger hehee, apalagi kalo pedes bumbunya

Balas Hapus
.

Meski dingin dingin tapi Mas Andi tetep saja minumnya es teh ya.... bukannya jeruk hangat.Naksir Nasi Goreng Campur Aduknya Mas...pake apa aja ya jadi penasaran...

Balas Hapus
.

Hahhaa, kalau ramen emang agak aneh rasanya. Itu menurutku, yang pernah coba makan ramai di daerah Purwokerto. Buatku, masih enakan Indomie rebusnya, wkwkwkwkwk (korbannya mie instan) hiihiih

Balas Hapus
.

Saya tetep lebih suka mi instan gitu daripada ramen. Entah kenapa, kurang suka. Haha. Itu termasuk murah, Mas Andi. Setengah harga dari harga yang ada di Jakarta. :)

Balas Hapus
.

wah, enak nih musim hujan makan ramen yg anget2 gitu, jai pengen nyoba. eh tapi jujur aku belum pernah nyoba makan.

iya nih mas. di jogja lagi banjir, kemarin pas aku berangkat kerja malah banjir. aku lewat jl wates sedayu macet gara2 banjir.

Balas Hapus
.

kalo makanan yg sering aku makan pas musim hujan kayak gini biasanya dan maunya pasti yg anget2 dan berkuah gitu, mas.

Balas Hapus
.

Di tempat saya beda rasanya gak asem kok mas
dan saya jgua baru sekali makan ramen di ajakin temen
saya jg gak tau ramen jenis apa yang saya makan
tapi ada telor di belah gitu
di lidah si raasa perttama sdkit asing, tapi enak bkin nagih.
rasanya sedikit manis, gimana ya ssh jg tuh.
tapi ada manisnya, mungkin krna saya tambahin kecap kali hahaha

Balas Hapus
.

pas banget emangnya ge makan ramen sementara hujan masih banyak mah, selain nikmat juga bisa ngangetin suhu tubuh juga sih

Balas Hapus
.

DI DAERAH SAYA JUGA CUACANYA LAGI NGAK ENAK MAS, KAYAKNYA AHMPIR DI SELURUH DUNIA, APAKAH INI TANDA-TANDA....?

Balas Hapus
.

Tergantung apa yang kamu pesen di, tapi kalau aku selama pesen beberapa varian ramen, suka yang seafood. Kenapa seafood? Soalnya rasa kaldunya enak banget, kerasa banget kaldu ikan gitu, seger lagi. Dan sepengalamanku pesen ramen, yang menonjol itu rasa kuahnya, jadi mienya hambar, g ada gurih-gurihnya.

Mungkin yang kamu pesen pas yang miso, atau juga karena itungannya yang kamu datangi kedai kecil, yang rasanya udah dimodifikasi. Bisa jadi gitu, bisa jadi loh ya..

Balas Hapus
.

Itu dimana tempatnya, bro? Keren juga ya, bukan cuma makanan jepang disitu, ada makanan indonesia juga hehe, duh klo aku di kost pas hujan ya makanan favoritnya mie instant udah itu paling mantap, udah murah,hangat lagi hehe

Balas Hapus
.

jadi ngiler ih, pas banget disini juga lagi hujan kalau makan ramen miso kayak gini enak banget ya

Balas Hapus
.

mau makan sih bang tapi restonya belum ada di sini kota kecil mau bikin belum tahu resepnya

Balas Hapus
.

Aku aja ini baru pertama makan ramen, Mas..he

Iya tuh mantap. Apa aja makanannya, terlebih yang masih anget, kayak bahwan goreng yang masih anget itu cocok banget..beuh..

Yah, napa jadi pengen :D

Balas Hapus
.

Enak juga tuh, sepertinya aku jadi pengen coba ramen lagi :D

Balas Hapus
.

Haha.. menu kekiniat itu, Lu :D
Eh, iya, itu es teh. Dan emang gitu, apapun makanannya aku selalu minum teh botol srosot :D #EsTeh :D

Betul sih, apalagi indomie goreng. Beuh, hujan gak hujan tetap ajib :D

Balas Hapus
.

Ringan?
Kayak mau di jinjing aja..hehe
Aku gak tau yang curry gimana. Ini aja baru nyobain :D

Balas Hapus
.

Next time aku coba lagi, Mas.
Kalau yang bungkusan pernah sekali coba, iya pedes memang.
Dan ini coba yang langsung saji gitu..

Balas Hapus
.

Betul, Teh.. Yang anget-anget memang cocok, mungkin salah satunya mie juga ya..he

Kalau boleh milih, aku lain kali neduhnya dimana ya :D

Balas Hapus
.

Bisa jadi beda varian ya. Atau memang ini beda..he

Nah itu, kalau mie pangsit atau mie ayam mah aku juga suka. Suka pengen nambah..wkwk

Balas Hapus
.

seumur-umur belm pernah ngerain ramen ini... kawan-kawan banyak yang bilang enak,, tapi kalau saya sih mie ayam lokal aja mas. kayaknya perlu juga dicoba, tapi masalahnya dipontianak gak ada yang jual...

Balas Hapus
.

Haha.. jadi laper ya, Kang :D
Ini aja gegara neduh, kalau gak neduh mah gak jadi tuh nyobain ramennya..he

Memang nama ramen gak asing ditelinga ya, Kang. Aku rasa yang lainnya pun begitu..

Balas Hapus
.

Nah itu, tadi ada yang bilang juga gitu. Atau ada yang salah?
Atau beda varian rasanya?

Wah, rajib mie rebus terus. Pasti anak kost ya..wkwk

Balas Hapus
.

Lokasinya di kota gede, lupa nama jalannya apa..he
Yang jelas dekat indomaret daerah kota gede. Indomaret yang cukup besar juga sih dibanding indomaret pada umumnya..

Beuh, makan pedes pas hujan rasanya pas ya, Mas :D

Balas Hapus
.

Hehe.. Iya, Mas. Pengennya es teh :D
Aku aja jadi penasaran, tapi malam itu hanya ramen yang masih tersisa..

Balas Hapus
.

Yaa! Memang apapun jenis Ramen atau mie ramen enaknya dimakan pas waktu musim penghujan tiba. Tentunya juga harus kondisi hangat ramennya haahaaa!! 😃😃

Balas Hapus
.

wkwkwk Ringan maksudnya dilidah, ga kayak curry yang penuh santan dan rempah :D

Balas Hapus
.

Haha.. betul sih, aku sebagai anak kost sangat suka mie :D
Terlebih mie goreng, dimakan disaat hujan ataupun nggak tetap mantap.. (y)

Balas Hapus
.

Haha.. Emang iya sih, enakan mie instan. Terlebih mie goreng. Lebih enak bagiku.. :D

Itu karena neduh dan sekalian coba aja sih..he
Oh, gitu. Ada referensi nih kalau beli ramen di Jakarta nanti :D

Balas Hapus
.

Masa sih, Mas? Ayo nyobain, aku baru nyoba malam itu.

Nah itu, semoga gak terjadi lagi banjir ya, Mas. Cuaca juga semoga semakin cerah, biar mempermudah akses masyarakat yang lewat.

Rumah mas Beny daerah mana gitu Jogjanya?

Balas Hapus
.

Iya sih, serasa pas aja ya, Mas. Udah gitu enak dimakannya ya.

Balas Hapus
.

Oh, gitu. Mungkin beda varian kali ya, Mas..
Bisa jadi ditambahin kecap. Aku jadi penasaran pengen nyobain lagi..he

Balas Hapus
.

Betul, Mang..
Apalagi ditemani sama pasangan ya :D
Tapi yang udah halal lho..

Balas Hapus
.

Entahlah, Mas. Always positif aja :)
Semoga tak terjadi apa-apa..

Balas Hapus
.

Oh, gitu ya. Aku belum pengalaman sih..hehe
Boro pengalaman, ini aja baru nyobain. Gurihan indomie ya.

Iya, sih kedainya gak begitu besar. Pas ujan juga, jadi gak bisa milih-milih tempat..he

Balas Hapus
.

Di daerah kota gede, Mas. Dekat indomaret besar. Aku lupa jalannya apa, gak sempet nulis. Coba googling aja, Mas. Dan itu di menu bisa dilihat-lihat di menu. :D

Betul, murah dan praktis ya. Dan sudah jelas bersahabat dengan anak kost.

Balas Hapus
.

Hehe.. pas ya, Teh, emang cocok makan makanan yang anget-anget di musim hujan gini..

Balas Hapus
.

Asikkk geboy ah hehehhe.. ak ujan gmi pasti selalu bkin wedang jahe malam2 kang.. enak lho menghangatkan tubuh.. dicoba kang wedang jahe plus ramen.. kalau ramen si aku rasain emang agak aneh kalau ramen jepang. Tp ga semua ramen ikutin yang d jepang. Malah ada ramen yang enak banget sesuai dengan lidah kita. Gimana resto dan chefnya yang membuat si kang hehe

Balas Hapus
.

Main ke Jakarta mbah, nanti tak traktir ramen hehe
saya juga maniak sama mie ayam

Balas Hapus
.

Haha iya ndi, ak juga waktu pertama coba ramen jg ngerasain ada asem2 nya, tapi enak jg sih menurut aku ramen itu.

Jadi kepingin makan ramen apalagi pas musing hujan 😋

Balas Hapus
.

kalo musim hujan gini yah paling saya makan mie instant + sambel tumis, mantap bet

Balas Hapus
.

Kocak yah mas makan ramen sambil minum es teh. Walaupun makanan jepang ,tapi tetap kental ciri khasnya sebagai orang indonesia yah mas.

Balas Hapus
.

ramen yang enak di hakone sih mas yang pasti :D tapi ya harganya mehong :( tapi daripada ramen jepang, menurutku enak ramyun korea..hihi

Balas Hapus
.

Murah itu ramennya, mas, kalo dibanding daerah lain. palagi kalimantan. di atas 20K. saya pertama kali makan ramen juga di jogja, di Nagoya Fusion, itu enak ramennya. mesen yg miso juga. kalo dibilang asem ya nggak asem sih, tapi emang ada sedikit sensasi asamnya. makannya dulu pas neduh saat hujan juga.

eh, di jogja skrg lagi banyak banjir dan angin ya? semoga semuanya aman dan selamat sentosa, Mas.

Balas Hapus
.

Perasaan ramennya... tidak seperti yang ada di film kartun naruto hahah...
kalau sayamah paling hujan gini makan bakar jagung... :D

Balas Hapus
.

aku makan ramen biasanya yg pedes dan asin sih ga ada yg asem2nya hehehe
btw harganya murce yah

Balas Hapus
.

insya Allah mas nanti kalau ke jakarta pentas mau juga ngerasain mas. tapi kebanyakan saya kejakarta gak jalan kemana-mana... datang pentas pulang. karena kalau keluar ya kawankan rombongan belanja. mau sih ngerasain ramen tapi kadang kaum hawa banyak permintaaannya mas. heee

Balas Hapus
.

kata ramen pertama kali kudengar dari serial naruto di televisi.
Aku lihat, dia sejenis mie yang panjang dimakan oleh naruto dengan lahapnya. Tak tahu lagi kalau modelnya lagi lagi seperti gmbr.

Balas Hapus
.

aku udah di jogja lagi mas
tapi teparrr huhuhuhu
iya hawanya gak enak mau keluar awang2en banjir lagi
eh ini aku belum coba kayaknya miso ramen itu enak
cumaaku lebih suka yg miso ebi furai
udangnya loh nendang
asemnya itu klo gak salah emang cukaknya banyak mas
tapi sekarang lagi gak berani banyak2 asem, nanti maag kambuh lagi, huhu

Balas Hapus
.

Dari dulu sekalipun belom pernah makan ramen, emang rasanya kaya gimana si? apa rasanya bisa mengalahkan mie sedap kari special favoritku? :v

Balas Hapus
.

aku pernah makan ramen 2 kali dan menurut aku lebih enak indomie -______- nggak tau lidahku aneh atau begimana hahaha

ternyata di jogja ada seblak juga hehe. eh btw kok liat ramennya aneh yapake jagung .----.

Balas Hapus
.

hujan hujan kok minumnya es teh si mas. haha.

dari penampilannya sangatlah menggoda. tapi yang gue tahu ramen mah rasanya gitu gitu aja. bedanya di topngnya.

ramen pertama gue cobain yang rasa original tanpa cabe. selain takut duluan pedes, juga pengen tahu gitu rasa ramen original gimana. tapi ternyata rasanya kayak kuah sop. cuman bedanya dia kentel.

yah memang mantep dah hujan hujan makan mie anget. hihi

Balas Hapus
.

Aku jadi kepo sama rasa ramen ini nih, masa sih beda rasanya sama ramen2 pd umumnya.. Hmmmm
Masuk wish list deh kl main ke Jogja

Balas Hapus
.

Aku jadi kepo sama rasa ramen ini nih, masa sih beda rasanya sama ramen2 pd umumnya.. Hmmmm
Masuk wish list deh kl main ke Jogja

Balas Hapus
.

Hehe.. Kirain apanya :D
Tapi penasaran sama curry, penasaran sama rasanya..he

Balas Hapus
.

Aku aja baru ngerasain, Mbah..
Dan terasa aneh diawal sih, tapi sekarang penasaran sama rasa yang lainnya..he

Balas Hapus
.

Kalau aku ke Jakartan, sekalian traktir gak nih, Mas Adi :D

Balas Hapus
.

Janjian Mbah, nanti bair temuin mas Adi untuk tlaktir ramen..he

Balas Hapus
.

Betul, kalau pas hangat itu serasa pas dan bertambah tingkat kelezatannya..he

Balas Hapus
.

Boleh juga nih, dah lama gak minum wedang jahe juga..he
Iya sih, gimana restonya ya, boleh lah next time aku coba beli ramen di tempat lain..he

Balas Hapus
.

Nah itu, aku juga jadi penasaran akan varian rasa lainnya..he

Balas Hapus
.

Ntap tuh, selain makanan hangat, yang serba pedas juga pas kalau dimakan disaat musim hujan..

Balas Hapus
.

Hehe.. Serasa seger aja menurutku minum es disaat hujan :)
Betul, Mas.. Indonesia berciri khas..he

Balas Hapus
.

Nah itu, harganya mengurasa anak kost sepertiku :D
Itu aku coba karena malam itu sekalian neduha aja, sih. Kalau gak hujan pasti gak nyoba..hehe

Belum tahu malah kalau ramen Korea..

Balas Hapus
.

Oh, gitu. Aku malah gak tau itu Nagoya Fusion. Boleh lah kapan-kapan sempetin ke Nagoya Fusion, kalau sempet..he

Iya, Mas. Aamiin..
Alhamdulilah sekarang sudah gak hujan lagi. Cuma sesekali germis..

Balas Hapus
.

Haha.. yang di naruto gak bisa dimakan orang, Mas :D
Asik malah jagung bakar, jadi pengen nih. Dah lama gak makan jagung, apalagi dibakar..

Balas Hapus
.

kunjungan mlm mas. wah murah2 juga ya. kyaknya prlu di coba ni mas heheh

Balas Hapus
.

Lagi hujan mas? sama seperti Jakarta. Ramen memang asem sih biasanya, itu ciri khasnya. Kalau di Jakarta sih beda-beda, beda tempat makan biasa beda bumbu dan cara penyajian.

Balas Hapus
.

Aku juga pengennya gitu, karena baru pertama coba, dan dapetnya gitu..he

Btw, kalau di tempat Teh Herva berapa harganya?

Balas Hapus
.

Haha.. banyak yang bilang gitu ya, tahu dari naruto :D
Mungkin setiap kota bisa jadi bentuk dan rasanya beda..

Balas Hapus
.

Oh, yah.. Berapa lama nih di Jogjanya?

Aku kok malah jadi penasaran sama miso ebi furainya, pengen coba rasain udangnya itu..he
Oh, gitu, aku baru tahu, ternyata dari cuka ya.. hmm..

Iya janganlah, lebih baik menjaga daripada mengobati..

Balas Hapus
.

Kalau tanya aku rasanya, aku uraikan diatas. Tapi untuk lebih detailnya gimana rasanya juga sih. Yang jelas kalau ingin tahu. Cuma satu caranya, nyobain langsung, Mas..hehe

Aku rasa lebih enakan mie favorit anak kost :D

Balas Hapus
.

Haha.. Setuju, memang begitu sih. Indomie mah sangat kental sekali dengan lidahku. #AnakKost :D

Nah, itu. Temenku juga ada yang bilang ada yang beda dengan ramen yang pernah dia makan. Bagiku ya, nggak tahu. Lah ini baru pertama kalinya melihat dan merasakan ramen..he

Balas Hapus
.

Bagiku lebih mantap minum es..he
Hujan nggak jadi masalah :D

Oh, gitu. Aku sih baru pertama kalinya mencoba. Jadi ya baru tahu, dan belum tahu gimana sensasi rasa ramen dengan varian rasa yang lainnya..

Mending kuah sop atuh ya..haha
Nah itu, makanan serba anget disaat hujan itu pas.

Balas Hapus
.

Kalau ramen yang lainnya, aku nggak tahu gimana. Aku baru nyobain sih..he

Monggo, kalau ke Jogja sekalian kulineran aja :D

Balas Hapus
.

Kalau ramen yang lainnya, aku nggak tahu gimana. Aku baru nyobain sih..he

Monggo, kalau ke Jogja sekalian kulineran aja :D

Balas Hapus
.

Walah itu harganya bersahabat banget ya, coba ada harga segitu di Jakarta, bisa makan ramen terus neh. Saya suka ramen sejak lama

Balas Hapus
.

Boleh, kalau ke Jogja coba aja ya..he

Balas Hapus
.

Di Jakarta berapa gitu, Teh?
Udah lama suka ramen, pasti sudah berpengalaman juga nih mencicipi berbagai varian rasa ya..he

Balas Hapus
.

Iya nih, udah musimnya..
Oh, gitu. Baru tahu kalau ciri khasnya asem-asem gitu..he
Bisa jadi sih, di Jogja sendiri aku belum cobain di tempat lainnya..

Balas Hapus
.

Remen memang rasanya ya begitu, Lidah jawa pastinya tidak akan cocok karena terbiasa dengan hal manis-manis.
Harganya tergolong mahal ya, untung ada porsi yang kecil.

Balas Hapus
.

sama mas saya juga suka makan mie kalo hujan-hujan gini, mie ramen instan biasanya .. rasanya si standar aja mie ramen instan, kalo ramen asli belum pernaj nyobain:)

Balas Hapus
.

Gak melulu lidah Jawa aja ko, Mas. Kalau memang gak cocok ya bisa aja, gak mesti lidah Jawa..hehe

Iya bagiku mahal, tapi nggak tahu kalau di kota lainnya sampe berapa?

Balas Hapus
.

Wewww itu tempatnya di daerah mana kak? Jadi pengen nyoba hahaha 😂 kalo menurutku sih ramen yang ada di Jogja itu beda beda tergantung kita belinya dimana wkwkwkwk 😂 soalnya aku cukup sering beli ramen dibeberapa tempat dan itu rasanya beda semua 😂 mulai dari yang rasanya kek Indomie biasa sampe yg rasanya kayak mie ayam semuanya namanya ramen 😥😂 kalo aku liat dari gambar nya sih itu ramen enak 😂 dan harganya normal kok^^

Balas Hapus
.

Sama-sama mie gak jauh beda lah ya, Mas..hehe
Enakan mie anak kost.. :D

Balas Hapus
.

Dulu sekali sebulan mkn ramen, sekarang sdh jarang, enak mah klo ramen

Balas Hapus
.

kabar baik... lama juga udah nggk mampir..

yakin itu ukuran sumo harganya 17 ribu tok??? ramen disini aja rata2 yg reguler 25an.. -__-

Balas Hapus
.

Daerah kota Gede, aku lupa jalannya apa. Waktu itu lupa, searching aja di google pasti ada kok..he

Aku rasa juga gitu sih. Aku belum pernah coba beli di tempat lain juga sih. Itu aja gara-gara neduh, jadi weh nyobain..he

Suka ya, silahkan ambil aja.. :D

Balas Hapus
.

Ayo cabo lagi, Mas. Sekalian nostalgia dengan rasanya..hehe

Balas Hapus
.

Sibuk terus sih, ya, Mas..he

Iya, sesuai di daftar harga harganya, Mas. Ayo ke Jogja aja.. :D

Balas Hapus
.

yaampun murah sekali.. seandainya di Jakarta juga harganya segituannnn..... *kabur* hahaha

Balas Hapus
.

Uwuwuuu
Udah sering donggg makan ramen

Paling suka ramen setan
Enak enak pedessss

Balas Hapus
.

Belum pernah nyobain ramen.. Tapi kalo aku nyobain mungkin aku akan bilang rasanya aneh, secara lidahku lidah wong ndeso.. wkwkwkwk. Kalo di Jogja jelas geprek salah satu yang ngangenin. Mas Kobis yang bersahabat sama kantong mahasiswa juga ngangenin.

Kalo makanan musim hujan sih, pastinya yang berkuah sih sop pisang goreng anget2.. sama teh ato secangkir coklat..

Balas Hapus
.

Pernah makan ramen tapi lupa rasa gimana... hahaha... Kayaknya sih enak, cuma mungkin emang rasanya agak asem-asem sih. Oh iya itu daftar makanannya murah-murah lho, kalo menurut saya mah. di Jakarta gak nemu yang harga segitu.

Balas Hapus
.

Favorit aku klo hujan..mie instant, banyakin cabenya Ndi..

Itu menunya lengkap ya. Klo lidahku...aku lebih suka menu Indonesia ndi. Mie ayam favorit. Tapi anakku yang sukanya makanan aneh2 gitu.

Tp dari segi harga..mayan murah. Klo mbandingin sama yang di mall itu..jauh.

Tapi kok nggak ada info..ini warungnya di jln apa. Kotagede? Sblh mana? Sama lapangan Karang, kmn?

Balas Hapus
.

harganya lumayan murah juga ya 10 ribuan udah makan kenyang.

Balas Hapus
.

Waw ramen. Mbanana pernah nyobain ramen di salah satu mall di jakarta, disana ramennya rasanya enak, punya bumbu sendiri kayaknya yang bikin rasa gurihnya tuh beda dari gurih-gurih biasanya, gak kayak gurih indomie gitu deh, emang rada asem tapi gurih lezat bikin ketagihan! :D

Btw ini cafe tempatnya di yogya ya? Ah jauh banget dari tempat mbanana tinggal, padahal kepingin nyobain seblak isi udang-udang an. Mbanana baru tau tuh ada seblak topping udang, selama ke banyak toko seblak belum pernah ada yang masukin udang ke varian seblaknya hehe :(

Balas Hapus
.

baru tau kalau ada ramen yang agak asem, biasanya sih rasanya pedes dan ada rempah gitu :D

Balas Hapus
.

Walau pun gue cenderung penyuka makanan Nusantara, tapi kalau Ramen gue juga suka, aplaagi yang pedesnya bisa berlevel level macam di Ichiba* wehehehe..dan ini juga enak kayaknya ya Ramennya. Tapi sebenernya gue suka Ramen karena bentuknya hapir kayak mie ayam hahahha..kapan kapa kalau ke Jogja bisa nih dicoba :D

Balas Hapus
.

Aku mie paling suka ya yg seleraku itu Ndiii.. klo yg cocok lagi hujan udah pasti makanan berkuah ya tapi pisgor juga enak ndii 😁 dan miso ramen nggak nolak hihii

Balas Hapus
.

Asem-asem? Itu peresan ketek saya. Hahahaha

Balas Hapus
.

rice bowlnya muraah sangaat! aku ga pernah tertarik sama ramen, lebih suka yg bento (orang indonesia banget karena cinta nasi)

Balas Hapus
.

Enak tuh pastinya. Jadi mupeng. :D AKu lebih suka ramen sih ketimbang sushi.

Balas Hapus
.

Sama mas, gue juga gak pernah makan ramen. Tapi akhirnya udah pernah makan ramen sekarang. Bersyukurlah wahai kisanak. Hehe

Gue sih tetep Indomie goreng aja dah temen waktu hujan. Yummmiiii

Balas Hapus
.

Waaah.... lumayan murah-murah ya harganya.

Balas Hapus
.

i like ramen . .
untuk ukuran segitu murah banget kang andi. .
Mungkin kalau saya yang kesana pesan yang jumbo dengan level 5.

tapi, itu ada sawi nya yah ? jadi kaya mie ayam

Balas Hapus
.

Jarang makan ramen, biasanya yamie, mie ayam atau bakso. Coba besok ngajakin anak-bojo cari ramen. hehehe

Balas Hapus
.

Agak susah untuk deskripsikan ramen kalau buat saya, karena memang pakai bumbu khusus khas Jepang. Ini asyik ya, untuk menambah level pedas, harganya terpisah. Setidaknya untuk yg pesan level2 nggak pedas, nggak perlu bayar mahal kan. So far harga ramennya cukup murah itu.

Balas Hapus
.

ternyata harganya standar aja ya g begitu mahal, tapi kalau dibandingin sama ramennya Indonesia alias mie ayam ya beda

Balas Hapus
.

mungkin harus nyobain ramen di jepang juga om
biar tau rasa asli ramen jepang kayak apa

Balas Hapus
.

Di Jakarta biasanya berapaan harganya?
Jadi penasaran..he

Balas Hapus
.

Wah pengalaman berbagai rasa ini Mas Aul :)
Baru tahu aku ada ramen setan, pedasnya pasti mantp ya, Mas?

Balas Hapus
.

Betul, geprek emang ngangenin, terlebih bagi mereka yang suka akan pedas. Ntap sekali..

Nah itu, ramen juga pas sih, anak kost kayak aku biasanya indomie juga cukup..he

Balas Hapus
.

Lah, kok lupa rasanya, Teh?
Di Jakarta rata-rata berapa harganya, Teh?

Balas Hapus
.

Makanan favoritnya si Dia nih. Apalagi kalau ada tambahan bakpao isi ayamnya, bakal minta nambah mulu. Jadi kangen sama si Dia (Njiiirrr malah curhat di blog orang)

Balas Hapus
.

Hehe.. Pedes jadi pas ya, makan pedas disaat hujan..

Aku lupa malam itu nggak catet alamatnya, foto makanannya aja beruntung jadi bisa post..he

Btw, udah ketemu sama tempat ramennya, belum?

Balas Hapus
.

andii, baru kemaren sha makan ramen kuah tom yam. Harus nyobain yang tom yam. Ramen itu kan jepang, tom yam itu soup thailand. perpaduannya enaaak banget :)

Balas Hapus
.

Cuma ramen nya Naruto yang enak, kalau ramen beli di dunia nyata rasanya gak senak pas baca komik saat naruto sama jiraiya sama kakashi lagi makan ramen hahaha

Balas Hapus
.

Hehe.. Iya, Koh.
Kalau di ibu kota bisa lebih mahal ya..

Balas Hapus
.

Pernah sekali nyobain ramen dekat kampus dan sepertinya ramen yang di Yogya lebih enak hihi

Balas Hapus
.

Oh, gitu. Aku jadi makin penasaran pengen coba ramen di kota-kota lain juga..hehe

Nanti aja kalau ke Jogja, Teh, sekalian maen sekalian kulineran..hehe
Btw, kapan ke Jogjanya?

Balas Hapus
.

Mungkin gimana tipe ramennya, Teh..
Aku aja baru nyobain sih ini ramennya..hehe

Balas Hapus
.

Beuh, kalau berlevel-level gitu bakal seneng karena pesan sesuai keinginan ya, Teh..

Setuju, semoga bisa coba ramen kalau ke Jogja nanti ya..

Balas Hapus
.

Kalau dikasih mah nggak nolak ya, Teh..hehe
Kalau makan yang anget-anget berkuah itu rasanya cocok dimakan disaat hujan ya..

Balas Hapus
.

Hehe.. aku aja baru coba, jadi sekalian perdana makan :)
Yang jelas kalau hujan itu makan yang anget-anget dan berkuah tetap nikmah..

Balas Hapus
.

Aku baru nyoba jadi belum ngeh banget sama rasnya..hehe
Tapi kalau suruh nyobain ramen dan sushi mah oke oke aja :D

Balas Hapus
.

Hehe.. Iya, bersyukur banget, Mas. Berawal cari tempat neduh jadi nyobain ramaen :D

Tapi memang indomie goreng juara bet rasanya dah. Nggak pernah bosan..ha

Balas Hapus
.

Biasanya kalau di daerah Mas Mirwan berapaan harganya?

Balas Hapus
.

Oh, yah. Aku baru coba jadi baru tahu rasa dan harganya juga..
Haha.. aku mau coba, tapi takut nggak habis yang jumbo eung :D

Nah itu, seperti mie ayam persis, hanya saja rasanya yang berbeda..

Balas Hapus
.

Bagus tuh, Mas. Biar bisa ngerasain juga. Dan coba rasa yang berbeda, Mas..

Balas Hapus
.

Iya sih terpisah gitu jadi lebih mudah untuk pesan yang lainnya, terlebih untuk level-levelnya juga.. Betul, waktu nulis ini juga agak bingung mendeskripsikan rasanya, yang jelas ada rasa asamnya waktu itu..

Balas Hapus
.

Beda banget, terlebih indomie anak kost..wkwk
Sama-sama enak mie ayam dan indomie menurutku :D

Balas Hapus
.

Bisa jadi nih, biar nggak penasaran ya rasa ramen aslinya seperti apa..he

Balas Hapus
.

Haha.. ketahuan nih, udah lama nggak ketemu.. :D
Datangin gih, Mas ke rumahnya. Jangan lupa ajak ortu sekalian. Besok bahasan post di blog tentang undangan nikah ya..
#kaboorr...

Balas Hapus
.

Oh, yah. Jadi penasaran akan rasa yang tom yam.
Duh jadi pengen lho ini, Teh. Mana di Jogja sekarang sedang hujan lagi.. he

Balas Hapus
.

Haha.. emang tahu rasa ramennya naruto ya, Mas..
Aku pesenin sekalian dong :D

Balas Hapus
.

Ah, masa sih. Ayo atuh coba yang di Jogja..he

Balas Hapus
.

Kalau jumbo itu sudah dikira besar,
kalau sumo tu saiz yang bagaimana ya? hehee

psst.. ayam geprek tu seakan ayam penyet?

Balas Hapus
.

Lebih besar lagi sepertinya, Mas..wkwk

Sama-sama enak, Mas :D

Balas Hapus
.

Jadi kangen buat beli ramen neh

Balas Hapus
.

Wow..ramen! Aku sukaaaaaaaa.... level 4, 5, 6? Ayo, Andi tanding sama daku wkwkwkwkwk... murce2 gitu harganya ya, bisa nambah aku deh :) Ramen soyu enak juga. Macem2 sih tergantung bumbunya.

Balas Hapus
.

Ayo beli, Teh.. Apalagi kalau cuaca hujan, serasa pas banget.. he

Balas Hapus
.

Wah, itu mah levelnya udah hot ya, Teh..hehe
Haha.. baru aja nyoba udah diajak tanding, pasti lah kalah..hehe

Nah, belum pernah nyobain juga tuh ramen soyu gimana rasanya :D

Balas Hapus
.

pernahnya makan ramen itu di tsukiji sama sushitei > disini rasanya nggak ada asem asemnya.
tapi kalau coba di tempat lain dengan standart yang beda dari brand terkenal diatas, kayanya ada rasa asem asemnya. tapi nggak tau juga sih -_-

Balas Hapus
.

Rasa ramen yg pernah aku coba di jepang, itu gurih tp light mas. Kalo ramen yg prnh aku coba di resto jepang jkt, gurih jg tp lbh kuat rasanya.. Mungkin krn di indo bumbunya di modif supaya sesuai ama lidah org indo yaa :). So far sih aku lbh suka ramen drpd udon yg kuahnya lbh encer dan mie lbh besar

Balas Hapus