Amalan Yang Bisa Membuat Rezeki Menjadi Berlimpah


DiaryMahasiswa.com | Berbicara tentang amalan, di diary kali ini aku akan sedikit membahas tentang amal. Jika kamu menginginkan amalan yang bisa mendapatkan rezeki yang banyak, tentunya bisa asalkan kamu sendiri sanggup mengamalkannya. Yang merasa rizki nya seret, susah nyari uang, hidup pas-pasan, maka amalan ini adalah solusi yang tepat. Di saat kita kesulitan, bukan kah Tuhan adalah tempat yang tepat untuk mengadu ?

Amalan ini, cukup anda baca 1000x, selesai shalat hajat, pada tengah malam. Jika di amalkan 1000x nonstop, maka akan selesai dalam waktu 1 jam saja. Jika kamu merasa kerepotan, harus bangun tengah malam untuk mengamalkan ini, maka harus bisa mengamalkannya sehabis shalat fardhu. Jika mampu mengamalkan nya setiap hari, lebih bagus lagi. Rezeki akan datang bertubi-tubi. Buktikan sendiri.

Sebelumnya minta maaf untuk sumber amalan 1000x ini aku lupa sumbernya. Karena sebelum post ini, beberapa kali baca tentang amalan dan rezeki. Dan, aku lupa belum menuliskan sumbernya. Amalan nya singkat saja, yang merupakan gabungan Asmaul Husna, yang berfungsi membuat rezeki berlimpah ruah, tak di sangka-sangka, datang dari seluruh penjuru mata angin. Kalian cukup membaca ini : Ya Allohu, Yaa Rozaaqu, Yaa Wahhaabu (1000x).

Di diary kali ini aku bukan mau mengajari, aku juga sama-sama masih belajar. Ini sekedar sharing aja setelah apa yang aku baca. Selian amalan di atas, ada juga beberapa amalan yang dapat dilakukan, diantaranya :

1.Memperbanyak Istighfar Kepada Allah
Istighfar yang berarti meminta ampun kepada Allah dalam arti membaca kalimat istighfar yaitu "Astaghfirullah" yang artinya aku minta ampun kepada Allah. Berdasarkan firman Allah dalam Alqur'an Surat Nuh Ayat 10 yang artinya :


"Memintalah ampun kalian kepada Tuhan kalian sesungguhnya Dia Maha Pengampun"

Di samping meminta ampun kepada Allah adalah perintah dari Allah, memperbanyak membaca istighfar banyak membawa manfaat yang lain, berdasarkan sabda dari Rosulullah SAW dalam hadist riwayat Ahmad yang artinya :


"Barang siapa yang memperbanyak membaca istighfar maka Allah akan menjadikan segala kesusahan, menjadi kemudahan dan dari segala kesempitan Allah menjadikan jalan keluar dan Allah akan memberi rezeki untuknya dari yang dia sangka maupun yang tidak dia sangka"

Yang pasti, memperbanyaklah membaca istighfar agar dimudahkan Allah, baik dalam semua perkara kita maupun dimudahkan dalam rezeki kita.

2.Meningkatkan Taqwa Kepada Allah
Taqwa kepada Allah berarti bisa mengerjakan semua perintah Allah sekaligus menjauhi semua larangan-Nya. Dengan demikian Allah akan memudahkan rezeki sesuai dengan firman Allah dalam Al Qur'an Surat At Tholaq ayat 2-4, yang artinya: 

"Barangsiapa bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan memberi baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tidak di sangka-sangka.... Baramgsiapa bertaqwa kepada Allah, maka Allah akan memudahkan di dalam semua perkara orang tersebut"

Perbuatan-perbuatan dosa yang bisa mengakibatkan manusia masuk ke dalam neraka, ternyata bisa mengakibatkan rezekinya tidak lancar sesuai sabda Rasulullahi SAW dalam Hadist Sunan Ibnu Majah yang artinya : 

"sesungguhnya seorang laki-laki akan dihalang-halangi rezekinya sebab kesalahan (dosa) yang telah ia kerjakan". Dengan hadist ini, apabila telah melakukan perbuatan dosa segeralah bertaubat dan memohon ampun kepada Allah, sehingga bisa bersih dari dosa dan memudahkan datangnya rezeki"

3.Memperbanyak Shilaturrahim
Mempererat silarutahmi atau menyambung family juga merupakan perintah dari Allah dan Rosul, berdasarkan dalil dalam Al-Qur'an Surat An-Nisaa ayat 1, yang artinya :

"Dan bertaqwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrohim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu"

Disamping menyambung keluarga merupakan perintah dari Allah dan Rasul, jika seseorang sering mempererat tali shilaturrahim, maka dimudahkan dalam rezekinya. Berdasarkan sabda Rasululloh SAW dalam Hadist Bukhori yang artinya :

"Barang siapa yang ingin diluaskan dalam rezekinya dan ingin di panjangkan dalam umurnya maka supaya menyambung family"

4.Senang Menghormati Tamu
Salah satu kewajiban seseorang kepada orang lain dalam agama islam adalah menghormati tamu. Baik tamu itu seorang saudara maupun bukan, sudah iman maupun belum. Baik tamu itu kaya maupun miskin. Yang jelas semua tamu harus dihormati dan di agungkan.

Selain menjadi perintah Allah dan Rasul. Ternyata menghormati tamu meluaskan rezeki. Berdasarkan sabda Rasulullah SAW dalam Hadist Riwayat Abu Syaikh yang artinya :

"Tamu datang dengan membawa rezekinya dan dia pergi dengan menghilangkan dosa kaum, dan Allah menghapus dari dosanya dan juga dosa-dosa kaum"

Berdasarkan hadist ini, siapapun yang menjadi tamu harus dihormati jangan disia-siakan, sebab jika menyia-nyiakan tamu maka akan mendapat ancaman.

5.Memperbanyak Infaq Fiisabilillah
Sesuatu yang kita keluarkan untuk infaq fiisabilillah, Allah akan melipatgandakan, bahkan sampai 700 kali lipat dari apa-apa yang di infaqkan, sesuai dengan firman Allah dalam Alqur'an Surat Al-Baqoroh ayat 261 yang artinya :

"Perumpamaan orang-orang yang menginfaqkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi maha mengetahui"

Dan juga Allah berfirman dalam Hadist Qudsi yang artinya :
"Allah yang Maha Mulya dan Maha Agung berfirman : infaqlah kalian maka Aku akan memberi nafkah untuk kalian". (HR.Bukhori)

Harta yang kita infaqkan (shodaqohkan) tidak akan habis sebab shodaqoh tidak akan mengurangi pada harta. seumpama sumur (sumber air) walupun diambil airnya, tak akan pernah ada habisnya , bahkan bertambah lagi.

6.Berusaha Menjadi Orang yang Jujur
Bila seseorang menganggap dirinya sebagai orang iman, tetapi dia belum bisa berbuat jujur dan amanah berarti keimanan orang tersebut belum sempurna. Sifat amanat merupakan perintah Allah juga kepada semua orang iman sesuai dengan firman Allah dalam Al Qur'an Surat An Nisaa' ayat 58, yang artinya :

"Sesungguhnya Allah memerintah pada kalian untuk menyampaikan amanat-amanat kepada ahlinya (yang berhak menerima)"

Rosulullah SAW dalam Hadist Riwayat Dailami, yang artinya "Amanah bisa menarik rezeki (mendatangkan) pada rezeki sedangkan khianat dapat menarik (mendatangkan) kemlaratan"

Seandainya semua manusia bisa mempunyai sifat yang jujur dan amanat, hidup akan penuh rasa kedamaian dan tidak ada rasa su'udhon (persangkaan jelek) kepada orang lain.

7.Memperbanyak Tawakal Kepada Allah
Memperbanyak bertawakal (berpasrah diri) kepada Allah, membuat seseorang dicukupi kebutuhannya. Sesuai dengan firman Allah dalam Surat At Thoolaq ayat 3 , yang artinya :

"Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya"

Dan sesuai dengan sabda Rasulullahi SAW dalam Hadist Sunan Ibnu Majah, yang artinya :

"Nabi Bersabda : seandainya kalian tawakal kepada Allah dengan sebenar-benarnya tawakal kepada Allah, niscaya Allah akan memberi rezeki pada kalian sebagaimana Allah memberi rezeki pada burung , ketika pagi burung dalam keadaan lapar namun ketika sore burung dalam keadaan kenyang"

Dengan bertawakal kepada Allah, manusia mendapatkan manisnya iman.

Itulah beberapa amalan yang dapat kita lakukan, jika di diary ini ada yangkurang, silahkan di tambahkan dalam komentar ya. Saling belajar dan menasehati. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

December 22, 2014 - 17 komentar

17 komentar untuk Amalan Yang Bisa Membuat Rezeki Menjadi Berlimpah.

Terima kasih sudah membaca diary kali ini. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya. Komentar dari sahabat diary mahasiswa merupakan sebuah apresiasi besar untuk penulis :)


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

terimakasih pelajaran nya mas ... sangat berguna sekali... kadang kita sering melupakan Sang Pencipta, hanya berusaha tanpa di barengi doa kepada Allah.

Balas Hapus
.

Semoga kita dikaruniai rezeki yang melimpah dan berkah ya, Mas Andi. Aamiin...

Balas Hapus
.

shalat sunnah duha blm msk list
rejeki memang rahasia-Nya. Kita wajib berdoa dan berikhtiar

Balas Hapus
.

Setuju, berdoa dan berusaha. Semoga selalu dimudahkan rezeki pemberian dariNya ya, Teh...aamiin..

Balas Hapus
.

Salam kenal Gan, artikel nya bermanfaat, saya juga pernah dengar tausiyah dari ustadz Yusuf mansur, untuk baca istighfar min 1000x perhari

Balas Hapus
.

untuk amalan zikir 1000 x diatas sumbernya dari mana mas...?

Balas Hapus
.

Alhamdulillah, tinggal rajin2 kita amalkan... :)

Balas Hapus
.

mas, nikah juga memperbanyak rejeki lho.

Balas Hapus
.

Amin ya allah Kang Andy,, Aku sangat suka dnegan tulisan yang berbau keagamaan, saling mengingatkan dalam kebaikan selalu ya Kang Andy.. Emang harus banyak istigfar ya kang Andy,, palagi bentar lagi bulan puasa pastinya godaan akan semakin banyak.. Semoga rezeki kita lancar terus ya kang Andy,,

Balas Hapus
.

Ya allah... aku jadi mikir dan bercermin. Dosaku meni seeur pisan euy bejibun. Banyak2 istighfar dan makin taqwa kepada Allah ya semoga kita dibukakan pintu rezeki selebar2nya aamiin 😘

Balas Hapus
.

Iya nih apalagi mau masuk bulan suci Ramadhan, diperbanyak lagi amalan-amalan biar nambah pahala, karena di bulan Ramadhan banyak amalan yang pahala nya dilipat gandakan..

Semoga dengan beramal, bisa membuka pintu rezeki yang telah Allah takdirkan untuk umatnya Amin.

Balas Hapus
.

Setelah berlimpah jangan lupa sedekah yah :)

Balas Hapus
.

Semoga rezeki kita lancar.. aamin

Balas Hapus