Naik Helikopter di Watu Goyang


DiaryMahasiswa.com | Hai, sahabat diary. Udah bangun belum? Jangan aneh kenapa aku tanya bangun, aku nulis diary ini pagi hari. Tepat pukul 03.00. Aku sengaja nulis di jam segini karena besoknya mau pergi ke Ngawi, Jawa Timur.

Ada keperluan apa, Ndi?
Kepo nih? Kebetulan ada kesempatan aku mau belajar di pondok Al Fatah Ngawi, sembari memanfaatkan waktu luang, tak ada salahnya untuk cari ilmu. Nanti kalau ada kesempatan in shaa Allah aku ceritain.

Biar kalian tahu, biasanya jam seginianlah aku nulis diary. Aku berusaha untuk istirahat atau tidur dibawah pukul 24.00. Dan bangun paling awal pukul 02.00, kalau hari ini tadi hampir mepet ke setengah tiga dikit.

Di pagi hari seperti ini banyak hal yang bisa dilakukan. Nulis diary hanya salah satunya. Selebihnya bisa digunakan untuk ngaji, baca buku atau yang lainnya seperti belajar. Belajar apa saja. Karena seorang blogger itu akan amat haus sama ilmu. Makannya jam-jam seginilah, waktunya yang bagus untuk menyerap ilmu.

Btw, ngomongin judul diary kali ini. Pasti kalian sudah bisa menebak, kalau ini diary pasti tentang jalan-jalan lagi. Ya, ini tentang jalan-jalanku ketika eksplor daerah Mangunan. Oh, ya, awal tahun sudah liburan kemana aja nih? Semoga sudah dapat destinasi yang masuk daftar list kunjungan ya. Aku tunggu di Jogja.

Diary ini masih berkaitan dengan jalan-jalan di hari Jum'at waktu itu. Dimana dalam sehari itu dapat mengeksplor 7 tempat wisata di Yogyakarta, tepatnya di daerah Mangunan. Bagi yang belum tahu, jadi waktu itu aku dan sahabatku, Maman namanya. Dalam sehari kami berkesempatan mengunjungi tempat wisata di Mangunan, diantaranya;

1. Watu Goyang
2. Jurang Tembelan
3. Bukit Mojo
4. Bukit Panguk
5. Goa Gajah
6. Lampeng Wonolagi
7. Tebing Watu Mabur

Yang sudah aku ceritakan waktu itu no 5. Yaitu goa gajah. Silahkan cek diarynya ya.

Bisa dibaca : Keindahan Cahaya dari Surga (Goa Gajah)

Well, kali ini sesuai reques sahabat diary mahasiswa di postingan sebelumnya. Mereka banyak yang menginginkan aku menceritakan watu goyang.

Masa sih Ndi ada yang reques gitu? 
Berikut buktinya;




Wisata Watu Goyang merupakan objek wisata perbukitan yang ada di desa Mangunan. Kalau kalian pernah mendengar atau pernah datang ke ke tempat wisata yang satu ini pasti udah nggak asing lagi. Apa saja di dalamnya, berapa tiket masuknya dan seperti apa suasannya.

Baca juga : Menikmati Pagi di Puncak Becici

Jum'at itu aku ke Watu Goyang sebelum Jum'atan, kalau nggak salah setengah sepuluhan. Wisata watu goyang ini satu arah dengan Hutan Pinus. Hanya saja ini tempat berada sebelum pintu masuk hutan pinus. Dan tepat berada disebelah kiri.


Kalau sudah menengok ke sebelah kiri, kalian akan melihat plang atau gapura yang ada tulisannya, WISATA WATU GOYANG. Kalian tinggal masuk saja dan ikuti terus hingga bertemu parkiran.
Untuk tiket masuknya waktu itu Rp.2.000,- dan untuk parkir motornya juga sama Rp.2.000,-


Dari jalan raya menuju lokasi jalannya memang berbatu, tapi masih dalam tingkat kewajarah kok. Lokasi parkirnya juga cukup luas. Jadi nggak cuma kendaraan roda dua aja, mobil juga bisa masuk. Baik truk ataupun bis.

Di dekat parkiran terdapat suatu peringatan atau sebuah satu papan yang disebut sapta pesona. Sama seperti di wisata hutan pinus. Kalau kalian pernah kesana pasti tahu. Dan sapta pesona ini ada tujuh point isinya, diantaranya ada aman, tertib, bersih, sejuk, ramah, indah dan kenangan.


Tempatnya memang agak naik ke watu goyang ini. Tapi nggak begitu naik sih, kurang lebih 5 sampai 10 menitan juga sampai. Yang bikin lama itu setiap langkah penuh dengan jepretan..he

Sebelum naik ke bukit watu goyang juga terdapat banner dekat gubuk yang bertuliskan wisata watu goyang, lengkap dengan # (hastag), alamat facebook dan alamat instagramnya. Jadi bagi yang lebih penasaran akan suasana pemandangannya bisa follow media sosialnya.


Terlihat jelas juga dari tempat parkir ada semacam taman di sekitar daerah watu goyang. Tanaman yang kuning itu kalau kalian cermati pasti bakal terlihat jelas terbaca WATU GOYANG.


Dari pada penasran kami langsung naik dan melewati pintu masuk menuju bukitnya. Intinya ini pintu masuk ke puncak wisata watu goyangnya. Sedikit mengabadikan foto terlebih dahulu sebelum naik.


Di dekat tanaman yang bertuliskan watu goyang terdapat seperti gubuk tapi hanya sekedar rangkaian rumahnya saja. Uniknya bertuliskan RUMAH RT BANG SOPO dan RUMAH RT 05 BANG JARWO. Udah kayak di film aja ya.



Tepat di depan tanaman yang bertuliskan wisata watu goyang dari tanaman, Maman langsung ingin mengabadikan foto. Seperti inilah gayanya, jangan dilihat mukanya nggak senyum, karena waktu itu cuaca cukup panas.


Setelah itu kami lanjut ke jalan kaki lagi. Awalnya mau niat ke watu goyang langsung. Tapi kami putuskan untuk naik helikopter terlebih dahulu. Jadi selain watu goyang, di tempat ini terdapat sebuah helikopter yang terbuat dari bambu dengan warna lorek seperti halnya warna ABRI. Dan kami nggak sabar ingin terbang bersama helikopter itu..hehe.

Awalnya aku nggak tahu kalau helikopter yang terbuat dari bambu ini ada di sini.  Aku kira sebuah helikopter ini ada khusus di tempat tertentu saja di Mangunan. Ternyata ada di wisata watu goyang. Pertama lihat jelas seneng, akhirnya kesampaian bisa lihat dan naik langsung sembari jalan-jalan menggunakan helikopter.


Ya gantian fotonya sama Maman, asiknya memang gitu kalau jalan-jalan ada temennya, bisa saling gantian foto. Sendiri juga bisa sebenarnya, selfie misalnya, tapi aku sendiri kurang puas kalau selfie.


Aku salut sama pengelola wisata watu goyang ini. Misalnya saja kalau dilihat dari helikopter yang terbuat dari bambu itu. Terlihat sekilas biasa, tapi aku sendiri salut. Dengan bambu bisa disulap seperti halnya helikopter sungguhan. Bagusnya lagi spot yang dihasilkan dari helikopter itu bener-bener bagus. Terlebih kalau cuacanya juga bagus.

Coba deh cek instagramnya watu goyang. Disitu banyak foto yang bagus-bagus. Bagus disini dari waktu juga. Terlebih disaat sunset, bagus banget. Ada juga yang foto malam hari lho. Tapi hasilnya bagus juga.


Waktu sih aku rasa udah sebagian bambu helikopternya ada yang harus diganti, karena udah mulai rusak. Yang membuat kami senang, cuaca siang itu mendukung, alias cerah. Tapi cukup panas, wajarlah Jogja kan panas..hehe.


Di dekat helikopter ini juga terdapat seperti jembatan gitu yang terbuat dari bambu. Dan jika ditelusuri sembari jalan akan menemukan dua ekor rusa yang terbuat dari kayu. Mirip banget seperti aslinya. Dan ini menurutku keren banget. Seperti foto dibawah ini.



Nah dari kedua ekor rusa itu, jika ditelusuri lagi jembatannya lumayan panjang, karena mengelilingi watu goyang. Dan terdapat juga seperti gubuk di jembatan gitu, seperti foto Maman dibawah ini. Menurutku sih bagus pemandangannya, tapi percayalah waktu foto disini panasnya luar biasa. Dan siang itu cuma ada beberapa pengunjung yang datang. Mungkin karena hari Jum'at. Nggak tahu weekend ramainya seperti apa.


Meskipun panas-panasan, Maman tetap asik ngevlog. Udah pegang smartphone, camera serasa ribet sih. Tapi ya gitu, Maman menikmatinya dengan asyik. Inilah hidup, ujarnya.


Selain helikopter yang terbuat dari bambu, ada juga tulisan I LOVE U yang terbuat dari bambu. Dan asiknya bisa buat duduk. Ya seperti foto dibawah ini. Akan lebih asik lagi kalau suasana sore, karena cuaca teduh akan lebih betah berlama-lama di tempat ini.



Nah saat ini aku akan kasih tahu tentang watu goyangnya. Sebelumnya sengaja aku nggak kasih tahu dulu tentang watu goyang. Karena biar kalian tahu kalau di wisata watu goyang ini nggak cuma ada watu goyang aja. Tapi ada helikopter juga.

Oh, ya, selain ada watu goyang, ada juga watu lancip disini. Sama seperti papan petunjuk arah yang dipasang di batu. Kalau ke kiri ke arah Watu Goyang, sedangkan ke kanan ke Watu Lancip. Ada juga Gubuk Renungan. Gubuk disini semacam gazebo gitu. Bisa digunakan untuk para pengunjung istirahat, dan bisa digunakan juga untuk makrab misalnya. Tapi siang itu kami nggak sempat foto gubuknya karena keburu mau Jum'atan.


Kalian sempat kepikiran nggak sih, kenapa dinamai WATU GOYANG?
Nama watu goyang sendiri bukan asal nama. Alasannya adalah batu yang ada di bukit dapat bergoyang jika disentuh atau didorong. Pengelola watu goyang juga bilang goyangan dari batu tersebut masih aman. Dan ada peringatan untuk tidak menaiki batu. Aku rasa untuk mengabadikan foto nggak perlu lah untuk naik ke atas batu.

Batu goyang tersebut ternyata sudah ada sejak dia kecil, alias sejak tempat tersebut masih seperti hutan, yang mana hutan tersebut yang dianggap angker oleh masyarakat sekitar.


Dalam bahasa Jawa, Batu disebut sebagai Watu. Jadi penamaan tersebut sah aja, sesuai dengan kondisinya yaitu Watu Goyang. Siang itu kami nggak sempat memegang atau menggoyangkan watunya. Karena dengan melihat dan tahu saja sudah cukup.


Sedangkan Watu Lancip letaknya tidak berjauhan dengan Watu Goyang. Tapi memang letaknya agak sulit untuk dijangkau. Aku untuk bisa mengabadikan foto aja sebenarnya agak susah. Tapi ya, demi foto. Apapun itu, dilakukan. Asikk..


So, Kapan Kesini Bareng...?
Boleh lah kalau kalian ada waktu, berkabar kalau ke Jogja, aku juga kalau ada waktu, bisa lah main bareng. Kan bisa sekalian bikin postingan jalan-jalan dan sekaligus bersilaturahmi. Nelaktir aku makan juga boleh. Serius!


Siang itu kami nggak berlama-lama, karena hari Jum'at itu waktunya sangat singkat. Sebagai blogger yang tahu akan kewajiban. Tentu keluar dari wisata tersebut dan mencari masjid terdekat untuk melaksanakan shalat Jum'at.

Sempat tersesat dengan papan petunjuk arah masjid siang itu. Tapi dengan bertanya warga sekitar akhirnya nemu juga masjid yang terjangkau jaraknya. Jujur kami merasakan adem banget di masjid. Nggak cuma masjid ini, tapi semua masjid memang gitu. Kalian juga pasti pernah merasakannya, bukan?


Foto aku dekat banner ini berada di pinggir jalan depan pintu masuk ke wisata watu goyang. Selain banner foto wisata watu goyang, terdapat juga alamat lengkapnya. Sekaligus alamat media sosial watu goyang.


Kalau kalian mau pergi ke tempat ini baiknya sih ajak teman-teman juga. Lebih rame kan lebih seru. Terlebih kalau berangkat sedari pagi. Jadi bisa sekalian pindah ke tempat wisata lainnya. Yang jaraknya tidak jauh dari watu goyang.

Aku ingatkan lagi alamat Bukit Watu Goyang ini berada di lokasi dusun Cempluk, desa Mangunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Mungkin itu aja dulu ya, diary wisata watu goyangnya. Terima kasih buat kalian yang kasih aku saran untuk nulis diary ini setelah goa gajah. Semoga jadi tahu dan nggak bikin penasaran lagi. Next time aku lanjut ceritain wisata Mangunannya. Siapa tahu selain jadi referensi wisata kalian kalau ke Jogja.

Baca juga : Merasakan Suasana Pagi di Padang Pasirnya Yogyakarta

Btw, kalian ada saran lagi nggak nih, kira-kira setelah ini aku ceritain wisata yang mana lagi? Silahkan pilih salah satu dari ke-5 tempat wisata yang belum aku ceritain ya.

1. Jurang Tembelan
2. Bukit Mojo
3. Bukit Panguk
4. Lampeng Wonolagi
5. Tebing Watu Mabur

Ke-5 wisata tersebut sudah aku siapkan fotonya juga, tinggal publish sembari nunggu jadwal postnya. Sekalian nunggu saran dari kalian ya.

#JanganLupaPiknik

January 16, 2018 - 166 komentar

166 komentar untuk Naik Helikopter di Watu Goyang.

Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar, karena komentar kalian semua sangat berarti bagiku. Sebuah komentar dari kalian bisa membuatku semangat untuk terus menceritakan pengalamanku dalam untaian kata!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

murah tapi cukup memuaskan tempatnya Mas banyak tempat untuk mengabadikan moment tertentu

Balas Hapus
.

Wah, cantik banget foto-fotonya. Nanti kalau ke Yogya, temenin saya ke situ yah, Ndi.

Saya terserah Andi aja mau cerita yang mana. Ditunggu ya...

Mau ke Ngawi kan? Hati-hati di jalan, selamat sampai tujuan dan urusan di Ngawi berjalan lancar.

Balas Hapus
.

Helicopternya keren banget bisa terbentuk gitu ya.... dan yang paling penting enak kalau jalan-jalan ke tempat seperti ini rame-rame ya mas, biar ga bete.

Balas Hapus
.

udaranya pasti masih segar ya... :)

Balas Hapus
.

Itu batunya beneran goyang-goyang nggak sih mas.

Balas Hapus
.

Aih, baca judulnya aku kira kalau beneran naik helikopter yang bisa terbang. Eh teryata. Hhehehe. Tapi seru juga ya kalau skarang naek helikoprer hasil kreatif trus besoknya naik helikopter beneran :p

Balas Hapus
.

asli selama 4 tahun saya di ISI Yogyakarta gak pernah ke watu goyang, padahal kalau dilihat alamatnya gak jauh amat sama kampus. saya suka tempat duduk yang ada tulisan I love U itu mas, sederhana, tapi gregetide nya itu mas bikin gimana gitu kalau duduk berdua bersama pasangan. heheheheee...

Balas Hapus
.

Oh heli nya unik ya pemandangan nya juga bagus banget

Balas Hapus
.

Wiiih manthab .
Walau wisata utamanya adalah sebuah batu, Tapi lumayan banyak spot foto yang keren juga ya, Ada rumah bang sopo sama jarwo juga hahahaaa. Tulisannya yang satu "bang" yang lainnya "bank".

Letak batunya di atas bukit gitu gak sih kang? Kan ngeri kalau batu yang letaknya tinggi bisa goyang goyang. Hihihiii

Nextnya Tebing Watu Mabur lah kang hahahaa penasaran apakah batunya bisa mabur pas dipegang? Wkwkwkwk

Balas Hapus
.

Mangunan kaya banget wisata alam yaa..tinggal ikuti jalan,udah ketemu banyak😊

Aku blm pernah ke watu goyang. Taman2 bunganya bagus. Ha..ha #nya jangan lupa piknik! Lupa nya sih nggak...cuma kadang benturan ma acara lainπŸ˜€πŸ˜€

Balas Hapus
.

Owalah, sumpah tempatnya keren bro. Banyak tempat wisata seperti itu sekarang. Kalau di tempat saya ada rumah pohon

Balas Hapus
.

ada jaran goyangnya juga ndak disana ndi? :D

Balas Hapus
.

Jarak antara Ambarawa dan Jogja kira-kira hanya dua sampai tiga jam. Tapi menyempatkan diri untuk bisa berwisata ke sana itulah yang sulit kami dapatkan. :D

sementara hanya bisa membaca perjalanan-perjalanan #DiaryMahasiswa Mas Andy nugraha saja sambil membayangkan indahnya Jogja.

:D

Balas Hapus
.

Bener bener bisa goyang ya? wuidiih harus hati hati dong...

Balas Hapus
.

liat helikopter yang lagi terbang mengitari watu goyang-e kok aku tak pengen juga ikutan goyang-goyang deh...euy

Balas Hapus
.

Wah ada helikopternya! Tempat wisata alam yang ada spot foto menarik biasanya jadi incaran wisatawan lokal πŸ˜„ tapi saya ga berani yang tinggi2,gemeteran kakinya hehe

Balas Hapus
.

Asik juga tuh,,, aku juga ingin dong foto naik helikopter di watu goyang dan foto sama rusa hhe

Balas Hapus
.

Ini keren. Ada helikopternya segala haha. Saya baru tahu wisata Watu Goyang ini 😁

Balas Hapus
.

Wah boleh tuh kalau ke Jogja mas. Jadi guide hehehe. Batunya kok bisa ya bergoyang, Brati awalnya bukan satu kesatuan.. wah penasaran

Balas Hapus
.

Waduh jadi teringat waktu aku ke rumah bangsopo

Balas Hapus
.

Jogja ini memang keren.. Wisata alamnya nambah banyak... Makanya tiap mudik k solo, kalo utk wisata kita lbh suka eksplor jogja. Solo utk kulinerannya doang :) ..

Kalo watunya posisi bgitu, aku jg ga pgn naik ke atas mas.drpd keguling batunyaa :p. Sereem.

Balas Hapus
.

Itu keliling 7 tempat naik motor apa mobil?

Balas Hapus
.

Aku udh bangun kok.. malah baru pulang kerja jam 3 mah... udh mau nyebrang ke alam mimpi.. hehhe

Aku yang lagi haus2nya akan piknik. Ngebaca ini, terus ngeliat fotonya, pemandangannya .. Ya Allah bikin hati nelangsa.. mau piknik juga.. hehheheh

Bagus yah.. masuknya cma 2000 lagi.. heheh

Balas Hapus
.

Instagrammable banget yaa spot-spotnya

Apalagi yang di helikopter beuhhhhh
Soalnya kapal di atas bukit udah mulai mainstream ya. Helikopter unik juga haha

Whew itu tiket masuknya murah banget

Balas Hapus
.

saya kira apaan tdi watu goyang , maklum orang sumatra ,,, ternyata oh
keren yah Helinya
kreatif yg buat

Balas Hapus
.

Kirain helikopter beneran. Tapi kreatif itu idenya :D

Balas Hapus
.

Masya Allah, Mas Andy. Salut euy sama semangatnya Mas Andy. Bangun jam 2 pagi tiap hari. Bener-bener ketampar akunya. Masih muda dan punya semangat luar biasa. Belajar, ngaji dll

Aku paling jam 4.15 baru bangun. Karena di Medan, subuhnya diatas jam 5. Kalo Mas Andy pagi belajar. Aku nyiapin sarapan ama bekal anak

Kayaknya, hampir setiap tempat wisata sekarang dikasih tulisan Sapta Pesona ya. Bagus sih aku liatnya. Supaya kesadaran berwisata diikuti dengan perilaku wisatawan yang lebih baik

Balas Hapus
.

daerah mangunan..
itu satu daerah tapi tempat wisatanya banyak gtu kah bang???

Balas Hapus
.

ASLI KEREN! Huhu kapan ya ada kesempatan ke Yogya kayaknya banyak banget yang keren-keren di sana. Moga tahun ini ada kesempatan aminn...

Btw aku baru tau ini kalau ada tempat wisata namanya Watu Goyang, sempat kubayangkan ada objek batu yang bisa goyang-goyang sendiri kan serem. Ternyata ga serem yah malah keren banget keliatannya. Itu juga helikopternya niat banget ya dibikin dari bambu tapi bikinnya bisa sedetail itu.

Balas Hapus
.

Wew,, baru tahu saya obyek wisata watu goyang..
Kalau dilihat dari tahapan perjalanannya pasti seru banget.
Dengan tarif masuk yang sangat terjangkau dengan kantong mahasiswa.

Balas Hapus
.

Baru sekali ke Jogja, cuma nyampe malioboro, tugu, sama singgah ke Prambanan, ga tau kalo ada banyak lagi tempat wisata nya, mungkin lain kali kalo ke Jogja saya bisa hubungi agan buat jd tour guide :D

Ohya, btw itu heli boongan ya gan jadi nya, kirain heli beneran :D :D

Balas Hapus
.

Aku lihat belokannya waktu mau ke mangunan tahun baru kemarin tapi aku skip karena mikirnya cuma batu besar gitu aja. Ternyata bagus juga spot yang di tebing itu. Minggu depan mau ke mangunan lagi tapi nggak bisa mampir juga krn ikut event.

Balas Hapus
.

Aku lihat belokannya waktu mau ke mangunan tahun baru kemarin tapi aku skip karena mikirnya cuma batu besar gitu aja. Ternyata bagus juga spot yang di tebing itu. Minggu depan mau ke mangunan lagi tapi nggak bisa mampir juga krn ikut event.

Balas Hapus
.

Aku lihat belokannya waktu mau ke mangunan tahun baru kemarin tapi aku skip karena mikirnya cuma batu besar gitu aja. Ternyata bagus juga spot yang di tebing itu. Minggu depan mau ke mangunan lagi tapi nggak bisa mampir juga krn ikut event.

Balas Hapus
.

Aku lihat belokannya waktu mau ke mangunan tahun baru kemarin tapi aku skip karena mikirnya cuma batu besar gitu aja. Ternyata bagus juga spot yang di tebing itu. Minggu depan mau ke mangunan lagi tapi nggak bisa mampir juga krn ikut event.

Balas Hapus
.

Bagus bagus~
tempat rekreasi yang kayak gini udah merambah dimana-mana ya hehe. Memanfaatkan pemandangan luas di bawah sana. Biasanya tuh ada ayunannya hehe, trus ntar kalau difoto seakan-akan kita ayunan di ketinggian yang tinggi banget.

Tapi dengan biaya masuk segitu, murah banget loh. Dan kalau tanaman2nya udah lebat, kayaknya bakal lebih keren lagi.

Balas Hapus
.

Wah keren helikopternya...dari bambu. Tapi kok sepi ya.. apa kebetulan aja fotonya pas orang2 ga lewat hehe..

Balas Hapus
.

oalah jadi helikopternya replika gitu asyik sih
bisa liat pemandnagand ari situ
aku suka motto sapta pesona itu
pas banget buat penilaian adiwiyata (apasih)
ah sayang masih ujan deres jadi lagi semedi dulu hehe

Balas Hapus
.

woghhh,, tempat nya kece, tiket masuk nya murah pula.. nice :O

Balas Hapus
.

Aku sering ke mangunan, hampir tiap tahun mungkin tiap lebaran, tapi malah nggak pernah kesini. wkwkwk. Seringnya malah ke bukit mojo!

Mungkin lebaran tahun ini aku bisa mampir :D

Salam kenal ya mas :D

Balas Hapus
.

Aku juga heran sih, tiap hari makin banyak aja tempat wisata di jogja ini. Tapi meski begitu sering ke jogja akunya ga pernah kesitu-situ sih :(

Balas Hapus
.

Jogja memang penuh cerita, ingin ku melepas penat dengan berlibur kesana :(

Balas Hapus
.

saya dulu mau ada rencana mau kesini mas.. karena kesibukan semester tua, hanya bisa sabar wkwk saya sering berwisata di obyek wisata jogja, terutama yang lg hitz wkwk

Balas Hapus
.

Indah juga pemandangannya...
Kalo kapan2 saya ke Yogja, boleh ya saya kontak. Antar jalan2 kemana gitu...
Sudah 2x ke Yogja, tapi fokusnya nonton festival jazz saja disana.

Btw, helikopternya antik. Sayang gak bisa terbang ya...hehehe

Salam dari saya di Sukabumi,

Balas Hapus
.

Iya, Mas. Kalau weekend biasanya lebih rame yang datang..

Balas Hapus
.

Kalau bisa mah ditemenin in shaa Allah, Teh. Tapi lihat kondisi dulu sih nanti. Takutnya lagi nggak di Jogja juga aku..hehe

Siap, tunggu aja diary terbarunya..he
Aamiin, Terima kasih, Teh..

Balas Hapus
.

Betul, biar nggak bete dan ada temannya juga. Maklum waktu itu pagi hari dan memang di hari Jum'at bukan hari weekend. Jadi nggak begitu rame. Tapi asik juga sih, jadi leluasa untuk foto-foto :D

Balas Hapus
.

Udah panas, Teh. Maklum kan di bukit, kalau sebelum jam tujuh sepertinya masih sejuk..

Balas Hapus
.

Bolehlah watu goyang buat destinasi kalau ke Jogja :D Keren ada helikopternya :D

Balas Hapus
.

Coba baca lagi dengan detail diaryku ini..

Balas Hapus
.

Nah itu, semoga aja ya, Teh..
Atau siapa tahu punya helikopter beneran, aamiin..

Balas Hapus
.

Iya sederhana, tapi bagus ya.. Terlebih kalau suasana pagi banget, cerah nan sejuk pastinya.

Nah itu harusnya berdua, jadi pas..he
Terakhir di Jogja tahun kapan gitu, Mbah?

Balas Hapus
.

Betul, Teh. Apalagi anaknya, Teh Sandra foto di helikopternya, bagus pasti..he

Balas Hapus
.

Banyak hal menarik di Yogya, salah satunya objek wisatanya ya mas. Dan pasti akan ada objek wisata baru lagi disana. Watu Goyang sangat unik dan pemandangannya juga bagus, banyak spot foto menarik, kapan saya bisa kesini ya hehe..

Tapi saya nggak yakin bisa naik helikopter itu karena tempatnya sangat tinggi, saya takut ketinggian, apalagi helikopternya terbuat dari bambu tambah takut nih :)

Balas Hapus
.

mauuuu ke ogja! ajakin jalan ya ndii hehehehe

murah banget btw, cuma dua rebu. seharga parkir depan in**maret hahaha

dan kreatif banget ya, bisa bikin hiasan2 dari bambu gitu. emang ya, orang jawa mah telaten :)

Balas Hapus
.

WAH SUASANANYA ALAMI BANGET YA GAN, JADI PEWNGIN KESISNI

Balas Hapus
.

Ak pikir naik helikopter beneran..haha..tp menarik ya. Kawasan2 bukit2 di jogja jd tmpat kayak gitu.

Balas Hapus
.

Waaah ada helikopter di watu goyang yak.. Dlu aku kl nggak salah pernah kesini, tahun 2014n deh.. Tp blm ada poperti gitu kak, hhh

Balas Hapus
.

Wah berwisata mu ke watu goyang
Menarik minatku ingin datang
Berfoto ria dengan senang
Di darat dan di saat terbang

Balas Hapus
.

Berati ini dari pertigaan arah mangunan - hutan pinus itu, ambbil kiri Mas Andi?

Murah, cuma 4000 perak udah bisa naik helikopter. Mana dapet view bagus lagi XD

Balas Hapus
.

mantap banget pemandangannya boss....

jadi penasaran juga saya, tapi kapan kapan aja deh.... waktu dan bajet buat ke lokasi belum siap....

di tunggu lagi mas... update selanjutnya.....

Balas Hapus
.

aku datang lagi mas pingin lihat foto-foto indah ini

Balas Hapus
.

Ya ampun ada ya batu digoyang bisa nggak jatuh gitu..Keren! Kalau Mangunan saja ada 7 tempat terus harus nginep di Jogja berapa hari yaaaa...
#mupengkejogjalagi

Balas Hapus
.

Mungkin yang unik dari wisata watu goyang adalah helikopter hijau diatas...Yang berkesan seolah kita berada diketinggian atas bukit sambil menikmati pemandangan wisata watu goyang...

Meski helli tersebut tidak terbang sungguhan namun melihat photo diatas serasa nyata di udara. πŸ˜„πŸ˜„

Balas Hapus
.

Mas sdh jadi Supir Helikopter yach, udah ganti profesi ? :) ...... kok ngk pakai Helm ?

cukup unik dan kreatif pembuatan helicopternya, baru kali ini saya lihat ada wahana seperti itu.

Balas Hapus
.

Watu goyang?

Destinasi baru yah? Baru tau

Balas Hapus
.

Huwaaaa... murah banget cuma 2000 perak bayarnya. Tapi menarik lho ya tempat wisatanya, sederhana tapi indah dipandang mata. Ehm, aku request Bukit Mojo deh, #penasaran

Balas Hapus
.

Iya sebelah kiri arah menuju pintu masuk pinus Mangunan, Mas. Kapan terakhir ke Mangunan, Mas?

Nah itu, murah meriah, alhamdulilah banget kalau dapet pemandangan yang bagus. Cerah gitu. Sepertinya saat ini rumput-rumputnya udah bagus, soalnya lagi musim hujan. Tapi ya, pasti becek juga..he

Balas Hapus
.

Nah, itu. Ada aja ide kreatifnya ya, Mas..
Next time cobain ke daerah Mangunan, Mas. Tapi bagusnya pas cuaca cerah sih. Biar bisa cekrek dan explore..he

Balas Hapus
.

Iya, diatas, lebih tepatnya dekat si helikopter itu. Nggak jatuh kok meskipun goyang-goyang. Sepertinya halnya jaran goyang..wkwk

Siap, di list nanti diary Tebing Watu Maburnya, tapi nunggu jadwal postnya aja ya..
Nggak, tapi langsung ngapung..haha

Balas Hapus
.

Nah itu, asiknya lagi kalau cuaca cerah dan masih pagi. Pasti spot dan pemandangannya masih sejuk banget.

Nggak apa-apa, Teh. Yang penting udah ada niat, tinggal nunggu waktu yang pas aja kan..he

Balas Hapus
.

Oh, gitu. Sepertinya halnya gardu pandang gitu ya, Mas.
Memang lagi buming ya, rata-rata hampir setiap kota ada semacam rumah pohon gitu...

Balas Hapus
.

Ada, makannya datang langsung ke Watu Goyang, Mas.
Nanti sampe sana tanyain sama yang jaga. Ada jaran goyangnya nggak, gitu :D

Balas Hapus
.

Hehe.. Mungkin waktunya belum cocok aja ya, Mas. Semoga dilain kesempatan bisa datang ke Jogja ya, Mas. Berlibur deh, ditambah kulineran..

Nggak apa-apa, dimulai dari baca diaryku ini. Siapa tahu bisa ke Jogja langsung nantinya. Jangan lupa berkabar, Mas :)

Balas Hapus
.

Iya, Mas. Saya rasa cukup dilihat saja, nggak usah digoyang-goyang lah..he

Balas Hapus
.

Haha.. awas, Mang. Goyang-goyang terus, kan nggak asik kalau nggak ada yang sawer :D

Balas Hapus
.

Nah itu, selain jadi inceran, harga masuknya juga cukup terjangkau, Teh. Jadi pas lah buat liburan, terlebih untuk anak kost..hehe

Itu nggak tinggi banget kok, Teh. Aman in shaa Allah..

Balas Hapus
.

Boleh, datang aja langsung. Alamat sudah ada di atas, rute aku rasa cukup mudah. Yang jelas mau kapan saja ke Watu Goyangnya? hehe

Balas Hapus
.

Alhamdulilah, jadi nambah pengetahuan kan. Semoga bisa ke Watu Goyangnya langsung ya. Biar tahu langsung juga..

Balas Hapus
.

Boleh-boleh. Berkabar aja yang penting..he
Nah itu, nggak kalah sama Jaran Goyang kan :D

Balas Hapus
.

Haha.. Sekalian ke rumah bang Jarwo nggak?

Balas Hapus
.

Setuju, kuliner Solo memang masih terjangkau dan nggak bikin jebol kantong juga. In shaa Allah aman, Teh. Lagi pula masih ada pemandangan yang lain selain batu. Batu itu sekedar simbol sebagai nama tempat wisatanya..

Balas Hapus
.

Mantep. Semoga sehat selalu, Mas. Biar tetap fit bekerja dan membagi waktu untuk ngeblog juga.

Semoga dilain kesempatan, sekaligus ada waktunya. Bisa berlibur juga ya, Mas..
Murah kan, makannya kalau ada waktu ke Jogja..

Balas Hapus
.

Ohh helikopternya di gunung keren nih destinasinya, bisa menjadi tujuan traveling Berikutnya.

Balas Hapus
.

Cocok buat foto2an nih. Menarik tempatnya...

Balas Hapus
.

Nah itu, kapan bisa maen kesini, Mas Aul?

Murah, spotnya asik, ada helikopternya, kurang apa lagi coba? he

Balas Hapus
.

Justru kalau yang beneran sudah ketinggalan..hehe
Kalau yang ini baru unik kan :D

Balas Hapus
.

Nah jadi tahu kan, Mas. Jadi kalau ada waktu bisa berlibur ke Jogja. Dan lihat langsung pemandangannya..he
Sekalian kulineran juga bisa..

Balas Hapus
.

Wih mantep ulasan tentang Watu Goyang detail sekali jadi pengen kesana terutama mau coba helikoptrek eh helikopter anti mainstream bgt nih kayanya

Balas Hapus
.

Terkadang semangat itu perlu dipaksa menurut saya mah, Teh. Dari terpaksalah jadi terbiasa lama-lama. Kalau sudah bisa, tinggal satu harus dijaga istiqomahnya..he

Jam berapapun kalau sebelum subuh itu bagus kok, terlebih kalau sudah jadi seorang ibu, saya salut. Membagi waktu yang super sibuk itu luar biasa. Apalagi kalau merangkap sekaligus jadi seorang blogger.

Betul, saya rasa juga. Baiknya sih para pengunjung juga sadar akan kebersihan. Jadi bagus juga sih diingetin sama Sapta pesona gitu.

Kapan berlibur ke Jogja nih, Teh?

Balas Hapus
.

Iya banyak, Mas..
Kalau kesana bisa sekalian eksplor yang lainnya juga. Nggak saling berdekatan semua sih, tapi yang berdekatan juga banyak..

Balas Hapus
.

Aamiin, berkabar boleh lho, Mas..

Iya detail dan mirip banget sama helikopter aslinya.
Kalau bikinnya nggak niat, aku rasa nggak bakal jadi, Mas..wkwk

Balas Hapus
.

Betul, Kang. Udah masuknya murah dapet pemandangan yang keren ya.
Ayo wisata ke Mangunan, Kang..

Balas Hapus
.

Haha.. boleh-boleh, berkabar aja, kontak ada semua di blog ini, cari aja di menu contack ya..

Tapi meskipun bukan asli, heli ini keren kan. Menyerupai yang aslinya..

Balas Hapus
.

Salam kenal kang.
Wauh, namanya lucu ya, tapi aku engga tau wisata apapun, soalnya engga pernah wisata, jauh2, hehe

Balas Hapus
.

Oh, gitu. Nunggu waktu lagi aja lagi aja, Teh.
Sekalian ajak temen kalau mau ke Mangunan, biar lebih seru dan menyenangkan..

Balas Hapus
.

Oh, gitu. Nunggu waktu lagi aja lagi aja, Teh.
Sekalian ajak temen kalau mau ke Mangunan, biar lebih seru dan menyenangkan..

Balas Hapus
.

Oh, gitu. Nunggu waktu lagi aja lagi aja, Teh.
Sekalian ajak temen kalau mau ke Mangunan, biar lebih seru dan menyenangkan..

Balas Hapus
.

Oh, gitu. Nunggu waktu lagi aja lagi aja, Teh.
Sekalian ajak temen kalau mau ke Mangunan, biar lebih seru dan menyenangkan..

Balas Hapus
.

Mungkin belum ada ayunannya di Watu Goyang, nggak tahu nantinya siapa tahu ada..he

Mungkin sekarang sudah lebet itu tanamannya, karena saat ini kan sering hujan..

Balas Hapus
.

keren keren fotonya a andy.. pengen dong coba naik helikopternya xixixix.. kayaknay asik tu kesana.. ditambah pemandangan yang luar biasa keren, sayangnya jauh dari Tangsel ya a andy.. Hehehe

Balas Hapus
.

Coba baca lagi dengan detail, kenapa sepi..
Keren memang, mirip banget sama helikopter aslinya ya..

Balas Hapus
.

Bagusnya memang cuaca cerah ya, Mas. Kalau untuk maen ke tempat seperti ini, kalau hujan bakal kurang bagus. Terlebih becek..he
Saat ini posisi lagi dimana, Mas?

Balas Hapus
.

Murah dan mendapatkan pemandangan keren, ayo maen ke Watu Goyang, Mas..

Balas Hapus
.

Wah, harus dicoba nih ke Watu Goyang, sering kelewatan memang kalau ke Mangunan..he

Ke Mojo aku juga udah, nanti cerita selanjutnya aku post juga.

Semoga bisa ya, salam kenal juga, Teh Nindya..

Balas Hapus
.

Ayo ke Jogja, Mas..
Semoga kesampaian jalan-jalan di Jogja ya..

Balas Hapus
.

Oh, gitu. Betul sabar aja, Mas, dan nikmatin masa-masa di akhir semester. Dan nanti juga pasti ada waktu untuk berlibur lagi. Kalau mau ajak-ajak juga boleh..hehe

Balas Hapus
.

Mantap bener gan suasananya, indahnya..
Jadi pengin piknik hehe

Balas Hapus
.

Waah tempatnya sejuk di pandang mata
Cocok untuk liburan bareng sahabat dn pasangan
Untuk yg hobby berswafoto jg pas banget nih mas andi :)

Balas Hapus
.

Watu Goyang, digoyang masih dalam tahap aman. Kalau sepuluh orang yang goyang, runtuhlah itu batu ya?
Sekarang daerah mulai sadar pentingnya tempat wisata, karena mampu mendongkrak roda perekonimian warga sekitar.

Balas Hapus
.

Boleh, Kang. Silahkan. Baiknya memang kontak dulu, takut saya lagi ada urusan, atau mungkin lagi di luar Jogja..

Keren tuh, harusnya sebelum atau sesudah nonton jazz bisa langsung berwisata, Kang..he
Antik dan menarik, sama seperti aslinya, kalau bisa terbang nanti bingung para pengunjung. Dan mungkin bakal antri bergantian pengen naik..hehe

Salam juga, Kang. Dari Ciamis-Yogyakarta..

Balas Hapus
.

Harus, ayo dilist, Teh..he
Jarang-jarang kan kalau ada helikopter di bukit itu, malah nggak ada selain di Watu Goyang..

Balas Hapus
.

Betul, Teh. Hampir tiap tahu aku amati ada aja yang baru, di tahun ini juga ada spot baru di daerh Mangunan juga, lupa namanya apa..he

Itu bawahnya tembok kok, Teh. In shaa Allah aman, tapi kalau takut jangan dibaksa, kan bisa foto dengan background helikopternya aja..he

Balas Hapus
.

Siap..he
Kapan ke Jogjanya juga da, kan teh Sha mah sibuk pan..hayo :D
Tapi ditunggu di Jogja lah, Teh..
Haha, depan in**maret mah gratis disini. Masa iya ada yang bayar sih, Teh?

Telaten, orang sunda juga ...... ?
Apa ya, nu jelas orang sunda mah kareasep jeung gareulis nya :D

Balas Hapus
.

Betul, alamai dan membuat betah.
Panggil Andi saja, jangan Gan. AKu nggak jualan disni..wkwk

Balas Hapus
.

Iya menarik, Mas.
Kalau naik heli beneran aku rasa bagi mereka yang udah biasa jadi biasa. Nah ini kan berbeda, mana ada di bukit pula..he

Balas Hapus
.

Saat ini upgrade pasti, Teh.
Jangankan nunggu tahun, terkadang tiap bulan juga ada yang berbeda..he

Balas Hapus
.

Ntap dah, postingan dan komen teh Anisa mah selalu pantun, tiada dua..

Balas Hapus
.

Betul, Mas Nuhan..
Niatin dulu, kumpulin dana dah.
Nanti kalau mau ke Jogja, berkabar aja, siapa tahu mau nlaktir aku..he

Siap, tunggu aja ya..
Nggak langsung kok, aku selingi dengan kuliner dan diary-diary lainnya..

Balas Hapus
.

Terima kasih, Mas..
Datang langsung ke Jogja lebih bagus lho, Mas..hehe

Balas Hapus
.

Itu nggak cuma 7 lho, Teh. Lebih banyak lagi kalau di Mangunan.
Aku aja nggak sampe kalau liburan ke semuanya dalam waktu sehari, nginep sesuai budget aja, Teh..hehe

Balas Hapus
.

Betul, Mas. Itu salah satunya, dan tergantung orang juga untuk melihat keindahannya dari sudut mana..

Nah itu, dan jarang juga kan di tempat wisata lain ada helinya..hehe

Balas Hapus
.

Haha.. besok mah in shaa Allah yang punya helikopter, sungguhan.. aamiin..

Nggak usah, kan udah pake topi itu, Kang..hehe
Harus coba main kesini, Kang..he

Balas Hapus
.

Nggak juga, Mas.
Mungkin mas Riza yang baru tahu aja. Bukan begitu?

Balas Hapus
.

Nah itu, murah, indah dan bikin betah. Kurang apa lagi coba..
Boleh, nanti dilist mana yang paling banyak reques ya..he

Balas Hapus
.

Iya betul, anti mainstream.
Ayo ke Watu Goyang, kalau udah ke Watu Goyang pasti bakal pengen exsplor wisata lainnya, karena jaraknya nggak begitu jauh kok. Yang jauh memang ada, tapi yang dekat juga banyak..he

Balas Hapus
.

Cobain deh kalau lagi ke Jogja. Pasti seru.
Salam kenal juga ya..

Balas Hapus
.

Jogja memang selalu hadir dengan wisata barunya dan tak pernah lekang oleh waktu,,

Balas Hapus
.

tempatnya kaya agak di pedesaan ya, mngkim sprti desa wisata:D

Balas Hapus
.

pengin rasanya jalan jalan lalu buat tulisan, berbagi keindahan he...he..

Balas Hapus
.

Oh aku terlewat postingan ini ya Ndi, jadi watu goyang itu memang bergoyang kalau disentuh, tadi mnya aku pikir sekedar julukan saja

betul enaknya rame-rame biar seru

Balas Hapus
.

heli-nya kereeeen. jadi mupeng ke sana mas andi. TFS :)

Balas Hapus
.

Rumah RT Bang Sopo Jarwo juga ada ya? Hehehe

Btw, suka sama helikopternya tuh. Hmm.. Asyiknya baca tulisan disini ini banyak foto2nya. Jadi nyata!

Balas Hapus
.

Kakak udah lupa rasanya piknik dik. Sekarang lagi ngasuh anak dulu.. hahaha. Tapi membaca ulasan wisatamu mengobati sedikit kerinduan hati ini. Tampaknya tempatnya bersih ya. Syukur alhamdulillah banget, mesti dijaga itu kebersihan dan keasriannya. Trus Sapta Pesona yang poin terakhir kan kenangan ya, itu maksudnya apa sih? Aku antusias banget waktu liat foto helikopter, kirain beneran, eh ternyata anyaman ya. Keren banget ide dan karyanya. Tampaknya jembatan bambu dan lokasi helikopternya di tempat ketinggian ya. wah adrenalin tuh buat yang phobia ketinggian. Menurutku tiketnya murah meriah banget. Mudah2an suatu saat kakak berkesempatan berkunjung ke sana ya. Aamiin

Balas Hapus
.

Namanya unik, Watu Goyang.
Btw fotonya bagus - bagus mas

Balas Hapus
.

Kenapa gak datang pas abis jumatan aja, keren banget padahal, banyak yang bisa di explore tuh (banyak tempat poto-poto lain maksudnya) hahah. Tapi baru ngeh fotonya terang banget, pencahayaannya bagus ternyata karena emang lagi ditemenin panasnya mentari ya. haha. pantas kayaknya cuma kalian aja yang disitu.

Selanjutnya Jurang dong. Kali aja ada cerita-cerita seremnya juga. :D

eh ada typo tuh di paragraf:

Dari jalan raya menuju lokasi jalannya memang berbatu, tapi masih dalam tingkat (((kewajarah)))) kok. Lokasi parkirnya juga cukup luas. Jadi nggak cuma kendaraan roda dua aja, mobil juga bisa masuk. Baik (((trus))) ataupun bis.

Balas Hapus
.

Jauh dimana aja kok, coba dateng, pasti nanti jadi deket..wkwk
Jarang-jarang kan ada helikopter di atas bukit gitu..he

Balas Hapus
.

Ayo piknik, kalau ke Jogja berkabar aja, Mas..

Balas Hapus
.

Betul, Mas.
Lebih bagus lagi suasana pagi atau menjelang sore, pemandangannya pasti lebih keren dari ketinggian..

Balas Hapus
.

Bisa jadi, tapi janganlah, toh baiknya sebagai pengunjung yang baik nggak usah merusak..he
Lebih baik dinikmati dan jadikan background foto lebih bagus..he

Betul, Mas. Selain itu tempatnya juga memang lebih asri dan sejuk..

Balas Hapus
.

Betul, Mas..
Selalu ada saja yang baru dan penuh dengan kejutan ya..
Kapan terakhir ke Jogja, Mas?

Balas Hapus
.

Memang seperti itu, Mas..he
Jadi kapan mau ke Watu Goyang?

Balas Hapus
.

Tunggu apalagi, Mas.
Action aja langsung..he
Jalan-jalan sore bagus juga, terus posting..
Saya tunggu lho :D

Balas Hapus
.

Ini nggak sekedar julukan, jadi memang bisa goyang. Keren ya, Teh..
Setuju, terutama teh Maya juga kalau kesini harus rame-remae.. :D

Balas Hapus
.

Hehe.. Sempatkan ke Watu Goyang kalau ke Jogja, Teh..

Balas Hapus
.

Iya ada, tapi rumah si Adit belum ada, Mas..hehe

Hehe, biar nggak bosan ya. Itu nggak aku post semua lho, kalau semua bakal banyak banget..he

Balas Hapus
.

Oh, gitu. Nggak apa-apa, Teh. Ngasuh anak kan bahagia juga, nanti kalau lagi longgar bisa tuh liburan bareng lagi. Mungkin bukan lupa, tapi belum ada waktu aja ya,,..hehe

Untuk arti sapta pesona di point terakhir kurang jelas sih artinya apa. Saya sih ngartiinnya kenangan itu bisa jadi tempat yang sudah dikunjungi bisa dijadikan kenangan gitu..

Aamiin, semoga kalau ada waktu bisa ke Jogja dan ke Watu Goyang..

Balas Hapus
.

Unik sesuai dengan Watu Goyangnya, bisa digoyang..he
Terima kasih, Teh..

Balas Hapus
.

Sebenarnya jawaban itu bisa dibaca di diary dengan judul "Keindahan Cahaya Dari Surga". Sebenarnya setelah jum'atan langsung otw lagi ke tempat wisata lainnya..he. Iya, sepi memang, dan cuaca panas juga pagi itu.

Selama ini sih belum denger cerita seremnya, nggak tahu yang lainnya, mungkin ada..he

Oh, ya, nanti coba saya cek ulang yang typonya..he
Betul, waktu itu truk-truk juga banyak yang datang. Maksudnya truk itu, eh jadi trus. Coba nanti saya perbaiki, maksih lho koreksinya..

Balas Hapus
.

Setuju, silahkan di list untuk didatengin travelling selanjutnya, Teh..

Balas Hapus
.

Woooow, Wisata Watu Goyang ini murce bangeed THM nya, cuma 2 ribu, parkir juga 2 ribu hehe. Ih Andi mah hebat kalo bikin tulisan gini kepengen jalan2 deh, tapi liburannya belum nemu :) Btw ngeri juga ya kalo fotoan dekat Watu alias batu, ngeri goyang trus kena.

Balas Hapus
.

Jangan di goyang, Teh. Aman kok. Asal taat aturan..hehe
Ah, perasaan teh Nurul suka jalan-jalan terus deh :D

Jalan kemana aja, Teh. Terus posting deh.. hihi

Balas Hapus
.

Wah sepintas judulnya kayak Jaran Goyang, gak taunya Watu Goyang. Ternyata naik motor ya mas, kirain bawa si Fijo kesananya, hehehe... Tapi sayang helikopternya gak bisa muter kayak komedi puter ya, hihihi.

Entah kapan ya bisa ke Jogja

Balas Hapus
.

Whaaaa.... Bener udah di posting. Namaku tercantum lagi jadi malu. Hahahaa

Keren wisatanya bukan cuman watu goyang. Ada rusa, helikopter dan ada tamannya juga.. murah banget.. Batunya kayaknya gede banget itu ya.. Apa gak berat kalo mau goyang goyangin bagi yang penasaran? Pastilah..

Blogger yang beriman. Lagi jalan jalan masih ingat sholat Jum'at. Patut diteladani πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Balas Hapus
.

Iya naik motor. Pernah sih bawa si fijo, bahkan melebihi dari Watu Goyang jauhnya, kebetulan waktu itu ke Hutan Pinusnya. Bedanya kalau bawa si fijo itu hanya fokus dalam satu destinasi wisata saja. Mengingat akan waktu perjalannya juga membutuhkan waktu lama..hehe

Semoga kapan-kapan dan disegerakan ya, Mas. Jangan lupa berkabar.

Balas Hapus
.

Jangan malu, biar orang tahu, Teh..hehe

Haha, jangan digoyang lah, takut jatuh. Mending dilihat dan jadikan background foto aja :D

Harus, Teh. Sesibuk apapun kewajiban tetaplah kewajiban yang harus ditunaikan. Kalau bisa malah sesibuk apapun kerjaan kita, tinggalkan.
Hayo kapan wisata ke Jogja, Teh?

Balas Hapus
.

Aduh, jadi pengen ke Yogya lagi. Di Mangunan aja belum kelar, hihi..

Balas Hapus
.

Semoga bisa ke Jogja lagi, Teh. Untuk eksplor Mangunan..

Balas Hapus
.

Ada komenku nihh trnyatah! Hahaa.
Oalaah, trnyata batunya bsa goyang2 tohh klo disentuh dikit.. Coba disetelin lagu jaran goyang. Apa dia bsa goyang2 sndiri jg atau gak ya? bhahaha
naik helikopter bambunya gak serem apah? aku mah pasti kbyang kalo jatuh gmn... klo tbtb helikopternya terbang sndiri gmn.. ehh? Haha

Balas Hapus
.

seru jugaa nih naik heli nyaa mass...pengenn dehh kesanaaa..hehhehe

Balas Hapus
.

Yeeee..aku lom pernah ke sini...tapi kayaknya bagus buat foto-foto nih....entar deh kalau dedek sudah lahir tak jelong-jelong ke situ.

Balas Hapus
.

Kalau goyang-goyang sendiri nanti malah bikin heboh para pengunjung..he

Nggak, malah pengen naik lagi, pengen keliling Jogja pake helikopter itu :D
Asik malah terbang sendiri..haha.

Balas Hapus
.

Ayo agendain aja, ajak teman-teman biar lebih seru..he

Balas Hapus
.

Bagus tuh, makin banyak ajak orang, makin seru tentunya..he

Balas Hapus