Berkunjung Ke Grhatama Pustaka, Perpustakaan Terbesar SeAsia Tenggara


Sebagai seorang blogger, membaca merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan. Selain menambah wawasan, membaca juga bisa memperbaiki tulisan. Tempat yang nyaman, membuat tenang untuk baca.



Baca juga : Menikmati Sore di Grhatama Pustaka Yogyakarta

Siang itu aku mengajak sahabatku, Maman. Untuk pergi ke perpustakaan terbesar di Indonesia. Namanya Grhatama Pustaka. Tempatnya berada di Jalan Janti no.344 Banguntapan Bantul Yogyakarta.

Sering melihat ketika pembangunannya, karena sering sekali pergi ke daerah perpustakaan. Kebetulan lokasinya berdekatan dengan JEC (Jogja Expo Center). Sebuah pusat konvensi yang terletak di Yogyakarta.

Waktu itu pukul 14.00 kami pergi ke Grhatama Pustaka. Sesampainya di gerbang terlihat megah dan indah. Apalagi rumputnya yang terlihat hijau. Seperti beberapa minggu yang lalu aku ke Candi Sambisari.

Bisa dibaca : Pemandangan Indah di Candi Sambisari

Sesampainya di perpustakaan, kami langsung menuju tempat parkir. Aku sengaja berhenti sebelum masuk ke tempat parkir untuk memotret gedung perpustakaannya dari samping. Terlihat indah, apalagi cuacanya yang cerah.



Tak sedikit yang berdatangan. Bahkan sudah penuh tempat parkirnya. Kami saja harus menunggu beberapa motor yang keluar. Sebenarnya bisa parkir di luar tapi panas. Sayang juga sama motornya kepanasan. Untungnya ada dua motor yang keluar, sehingga bisa parkir di dalam.


Kemudian, kami bergegas masuk ke dalam. Serasa masuk mall tapi yang isinya buku semua. Nyaman banget, padahal kami baru pertama kalinya masuk ke perpustakaan ini. Sempat bingung ketika sampai pintu masuk. Aku bertanya kepada penjaga perpusnya. Sedangkan Maman menitipkan tas yang berisi laptop.


Kunci sudah di pegang. Sebelum masuk kami mengisi form daftar tamu. Disitu ada beberapa yang harus di isi. Ada nama, pendidikan terakhir dan tujuan kita ke perpustakaan mau ngapain. Sudah ada pilihannya. Ada yang membaca, penelitian dan berkunjung. Kami mengisi berkunjung dan membaca. Karena niat dari awal selain main ingin membaca juga. 


Setelah mengisi daftar hadir, langsung menuju tempat dimana untuk menyimpan tas atau barang. Kami memasukan tas yang berisi laptop. 


Sempat penasaran dengan tempat penyimpanannya. Aku mencoba menguncinya dan kemudian keluar. Dekat pintu ternyata ada penjaganya juga. Semakin percaya dengan keamanan di perpustakaan ini.


Tidak menunggu lama, kami langsung masuk agar bisa baca buku. Depan pintu masuk cukup penuh waktu itu, ada beberapa orang yang mau masuk dan keluar. Karena para pengunjung yang mau masuk diharuskan melepas alas kaki terlebih dahulu.


Bagusnya di Grhatama Pustaka ini, alas kaki yang kita lepas tidak di simpan di luar begitu saja. Tapi dibawa masuk dengan wadah tas kecil khusus alas kaki. Jadi terlihat rapih dan tetap bersih. Ada dua kotak tempat tas untuk alas kaki depan pintu.


Ini dia tas tempat alas kaki para pengunjung. Sandal atau sepatu jadi aman untuk dibawa ke dalam perpustakaan. Tidak mengganggu sama sekali. Memang awalnya sempat bingung, bahkan aku hampir ke dalam perpus dengan alas kaki di simpan di luar. Tapi aku tak melihat satu orang pun yang menyimpan alas kakinya di dalam. 

Melihat orang lain memasukannya ke dalam tas yang disediakan. Aku pun mengikutinya. Maklum belum tahu karena baru pertama kalinya.


Sebelum menceritakan keseruan berada di perpustakaan ini. Aku akan memberitahukan kapan dan apa saja yang ada di Grhatama Pustaka ini. Siapa tahu bagi sahabat yang berada di luar Yogyakarta ingin main ke perpus ini disaat liburan nanti. Mudah-mudah ceritaku ini bisa membantu untuk mengetahui tempat ini.
Jadi nama Grhatama Pustaka ini mengandung makna, yaitu menyimpan swaka. Karena di Perpustakaan ini terdapat berbagai koleksi buku yang masih baru hingga buku langka yang sudah dicetak lagi, baik dalam bentuk buku maupun digital.
Gedung perpustakaan ini dirancang untuk mengakomodir fungsi perpustakaan sebagai institusi yang mampu memenuhi kebutuhan pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi dan rekreasi bagi masyarakat luas.
Grhatama Pustaka ini dibangun di tanah seluas 2,4 hektar. Selain itu, istimewanya, perpustakaan ini menelan dana sebesar Rp.72,5 milyar (sumber : Jogja.co)
Dilengkapi dengan bioskop enam dimensi (6D). Selain bisa membaca, para pengunjung juga bisa merasakan sensasi yang berbeda. Saat film diputar, kelima pancaindra penonton akan diajak menikmati efek adegan demi adegan dalam film.
Grhatama Pustaka juga memiliki koleksi buku-buku yang langka dan naskah kuno serta lembar negara (staatsblat). Ada 260 ribu eksemplar buku dari 180 ribu judul buku. Dilengkapi juga dengan 7.500 koleksi kuno yang langka.


Di perpustakaan ini bisa berekspresi semau kita, serasa seperti di rumah sendiri. Mau sembari senderan ataupun tiduran di lantai. Selain karpet yang empuk dan hangat. Di sediakan juga bantal besar untuk duduk. Lihat saja gambar diatas, rasanya mereka sangat nyaman membaca buku. Apalagi tiduran sembari mainan handphone.



Selain masyarakat umum, para mahasiswa juga banyak yang berkunjung ke perpustakaan ini. Banyak juga para siswa dan siswi yang berkunjung, mereka masih mengenakan seragam sekolah pun banyak. Mungkin dari sekolah langsung pergi ke perpus. Belajar terus, setelah di sekolah, belajar di perpustakaan. Bedanya di perpus ini bebas mau belajar apa saja.

Bagi para kutu buku pasti sangat betah ditempat ini. Selain untuk baca bisa juga untuk diskusi, ada juga yang mengerjakan tugas ataupun hanya mainan sosmed saja. Berikut beberapa fasilitas yang ada di Grhatama Pustaka.

  • Senin-Jumat : 08.00 s.d. 22.00
  • Sabtu : 08.00 s.d. 16.00
  • Minggu : 08.00 s.d. 16.00
  • Mushola
  • Ruang Diskusi dan Seminar
  • Ruang Audio Visual
  • Ruang belajar
  • Ruang digital
  • Ruang bermain
  • Ruang dongeng
  • Ruang koleksi anak
  • Ruang musik
  • Gazebo
  • Auditorium
  • Bioskop 6 dimensi
  • Free Wifi

  • Layanan Ruang musik Anak
  • Layanan Ruang dongeng Anak
  • Layanan koleksi kanak-kanak
  • Layanan Ruang bermain Anak
  • Layanan pemutaran film Bioskop/Cinema 6D

  • Layanan Koleksi umum
  • Layanan Bebas Pustaka
  • Layanan Koleksi Braile
  • Layanan Koleksi Referensi umum
  • Layanan Keanggotaan Perpustakaan
  • Layanan Informasi & Customer Service

  • Layanan Koleksi digital
  • Layanan Koleksi deposit
  • Layanan Koleksi skripsi
  • Layanan Koleksi majalah & koran
  • Layanan Koleksi peraturan perundangan
  • Layanan Koleksi langka, kamus & ensiklopedia
  • Layanan pemutaran film di Ruang Audio visual
  • Layanan Koleksi tandon/penyimpanan bahan pustaka

Dari banyaknya fasilitas yang ada di Grhatama Pustaka ini, kami belum semuanya melihat dan menikmatinya. Karena hari itu kami fokus membaca di ruang pustaka saja. Setelah adzan Ashar berkumandang. Kami bergegas untuk shalat. Aku penasaran dengan tempat sholatnya. Karena, bagiku sebagus dan semewah apapun tempatnya, tapi kalau tidak ada mushola atau masjidnya serasa ada yang kurang. Kecuali gedung itu milik atau di kelola oleh non muslim.

Kami sempat bingung muter-muter mencari tempat shalat. Maman sendiri kehausan, salah kami juga yang tidak membawa bekal air minum. Kami memutuskan untuk membeli minum terlebih dahulu di kantin sekitar perpustakaan. Namanya Library Cafetaria.

Harga disini tentu berbeda dengan harga di luar sana. Aku rasa, sahabat pembaca juga paham. Maman membei minum yang biasanya harga Rp.6.000,- dan disini Rp.11.000,- Terkait mahal atau tidak itu bagaimana kita. Tapi wajar sih, karena ketika kita cape membaca, bisa langsung membeli makan atau minum dengan jarak yang dekat. Lagi pula tempatnya juga sangat nyaman.


Aku sendiri kebetulan tidak haus, jadi ya hanya foto saja lah..hehe.. Dimana-mana menyempatkan mendokumentasikan foto. Terutama tempat yang baru pertama kali dikunjungi.


Setelah itu, kami mencari lagi mushola di perpustakaan ini. Karena di lantai dua dekat tempat minum tidak ada. Kami turun ke bawah untuk mencarinya. Alhasil aku melihat papan petunjuk arah ke mushola. 


Aku sendiri mengabadikan tempat sholatnya juga. Bagiku cukup nyaman. Selain tempat shalatnya, jarak wudhu juga sangat dekat dengan mushola. Tersedia juga tempat untuk mengamankan sendal atau sepatu. 


Setelah selesai sholat rencana kami langsung pulang. Karena sudah sore juga. Sesampainya diluar mushola hujan besar. Ternyata sudah dari tadi karena ketika aku melihat halaman depan perpus sudah basah. Di dalam perpustakaan sangat nyaman sehingga tidak mendengar suara hujan. Lapisan kaca yang cukup buram, sehingga kami tidak bisa jelas melihat ke luar. Rasanya jadi malas untuk pulang. Kami hanya duduk di dekat mushola.


Tembok dekat aku duduk terlihat banyak gambar anak. Disitu tersedia ruang musik, ruang bermain anak. Dan di depannya juga tersedia tempat duduk yang mengelilingi pohon. Kalau tidak hujan banyak para pengunjung duduk disitu. Selain nyaman, pemandangannya juga indah.


Semakin lama hujan besar. Kami memutuskan untuk kembali lagi ke atas untuk membaca. Awalnya Maman malas-malasan, hanya tiduran di bangku luar perpustakaan. Hujan dan malas rasanya cocok dijadikan istirahat alias tidur.


Mengingat buku yang dibaca sebelum ashar,ingin melanjutkannya baca lagi. Kami masuk lagi untuk membaca. Semangat lagi karena cuaca adem dan bikin nyaman. 


Tapi lama kelamaan, Maman ngantuk dan tak fokus membaca. Aku mencoba mengajaknya becanda agar tidak tidur. Akhirnya dia tertawa dan melanjutkan membaca. Sempat bercandaan dengan menutupi wajahku dengan buku.



Tapi tetap saja Maman ngantuk, begitupun aku. Rasanya ingin tidur. Di ruangan kami membaca juga tidak begitu ramai. Yang lain jaraknya agak jauh dibandingkan kami. Alhasil kami pun tertidur di perpustakaan.


Entah bergaya atau memang ngantuk banget, inilah posisi kami tidur. Awalnya aku hanya foto-foto ditutupi buku tapi lama-lama ngantuk juga. Namun dibandingkan dengan Maman, dia paling lama tidurnya. Aku memaksakan untuk terus membaca. Karena buku yang aku baca juga menyenangkan.


Sempat penasaran, aku membuka sedikit bantal raksaksa yang aku gunakan untuk tidur. Apa sih isinya. Ternyata gabus kecil-kecil. Tapi nyaman digunakan untuk duduk maupun tidur.


Tak lama kemudian, waktu shalat Maghrib datang. Kami melaksanakan shalat terlebih dahulu kemudian duduk di bangku sembari menunggu hujan reda. Kurang lebih pukul 20.00 kami baru pulang.

Bagi sahabat yang penasaran dengan beberapa fasilitas yang ada di Grhatama Pustaka. Aku kasih tahu beberapa foto yang aku ambil dari instagram. Baik langsung dari instagramnya Grhatama Pustaka ataupun dari orang yang upload di IG.

Kalau dilihat dari kejauhan atau ketinggian, inilah foto perpustakaan Grhatama Pustaka ini. Keren kan? Coba kalau yang belum kesini sehabis baca tulisanku bisa berkunjung. Semoga ya, aamiin.


Untuk ruangan bermain anak juga sahabat bisa lihat dibawah ini. Di ruangan ini sangat cocok untuk bermain anak. Bagi para orang tua yang sudah mempunyai anak, bisa diajak sekalian ke tempat ini.


A photo posted by GRHATAMA PUSTAKA YOGYAKARTA (@grhatamapustaka) on

Ruang Audio Visual, salah satu ruangan yang ada di perpustakaan ini. Setiap harinya ada penayangan film pada pukul 11.00 dan 14.00 WIB.


Kemudian ada Gazebo, baiknya kalau mau bersantai di gazebo pagi hari saja, selain masih sepi tempatnya juga lebih sejuk. Sembari minum kopi, tersedia wifi gratis lagi. Mantap pokoknya.


Dan yang satu ini yang membuatku penasaran. Bioskop 6D. Selain penasaran, ingin mencobanya juga. Melihat fotonya, seru banget. Sahabat juga pengen ya... hehe

A photo posted by GRHATAMA PUSTAKA YOGYAKARTA (@grhatamapustaka) on

Itulah perjalananku ke Grhatama Pustaka. Perpustakaan terbesar seasia tenggara. Bagi teman-teman yang penasaran bisa berkunjung kesini ya. Oh, iya bagi yang mau menjadi anggota Grhatama Pustaka juga bisa. Begini caranya :

  • Pertama-tama silahkan datang ke bagian pendaftaran di informasi
  • Kemudian menyerahkan identitas diri KTM atau KTP (domisili DIY)
  • Lalu mengisi biodata pendaftaran secara online
  • Setelah mengisi biodata kemudian akan diambil foto dari petugas
  • Selesai foto tinggal menunggu hasil kartu,bisa ditunggu kurang lebih 1/2 jam

Di Grhatama Pustaka ini, aku juga mengabadikan video dengan sahabatku, Maman. Teman-teman bisa melihatnya dibawah ini :


Terima kasih, teman-teman yang sudah menyempatkan membaca. Bagi sahabat yang suka menyempatkan waktunya untuk membaca. Khususnya di perpustakaan, silahkan berikan komentarnya ya.

Salam dari Yogyakarta,
sahabatmu, Andi Nugraha

February 14, 2017 - 178 komentar

178 komentar untuk Berkunjung Ke Grhatama Pustaka, Perpustakaan Terbesar SeAsia Tenggara.

Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar, karena komentar kalian semua sangat berarti bagiku. Sebuah komentar dari kalian bisa membuatku semangat untuk terus menceritakan pengalamanku dalam untaian kata!


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

subhannallah, mas. tu tempat menggoda banget buat dikunjungi dan jadi tempat dikunjungi setiap hari. bisa di jadiin rumah kedua setelah kosan itu. kapan palembang ada yang kayak gini ya :(

Balas Hapus
.

keren mas, jadi yang terbesar seasia tenggara, fasilitasnya lengkap pasti nyaman banget

Balas Hapus
.

Kalau kita lagi baca buku pasti bawaannya ngantuk, kenapa yah?

Balas Hapus
.

Asik banget. Semoga bisa berkunjung ke sini :)

Balas Hapus
.

Ajakinnnnn aku kesni po'ooo kak:')


Aku juga pernah baca di perpus katanya serat centini paling lengkap edisi yang aseli ada di jogja juga.

Kakaku juga pernah bilang katanya di Jogjakarta banyak tobuk murmer. Hahaha


bikin makin mupeng

Balas Hapus
.

sepupuku yang tinggal di Yogya tiap kali chat pasti nggak jauh-jauh nyeritain Grhatama Pustaka. yang ada di Jalan Janti no.344 Banguntapan Bantul Yogyakarta...nggakpernah cerita kalau ternyata Grhatama Pustaka merupakan Perpustakaan terbesar se Asia Tenggara...sukeren banget dan wajib menyambanginya suatu saat kelak nih

Balas Hapus
.

Weishhh, perpusnya keren dengan fasilitas yang lengkap. Dan terbesar se Asia Tenggara. Sangat rekomended untuk kunjungan wisata pelajar ya mas. Yogya memang top kalau urusan pendidikan :)

Balas Hapus
.

Lengkap ya fasilitasnya. Aku belum pernah ke situ lho. Padahal aku sempet kost di daerah janti, deket museum Affandi, hehehe. Kpan2 pingin mampir deh kalo ke yk

Balas Hapus
.

Keren banget ya mas perpusnya. Jadi pengen ke perpus ini

Balas Hapus
.

Di bioskopa 6d nya ada film apa j, bang?
Film sytd 2 tayang engga disitu?
.
Hmm ruang koleksi anak?
Maksudnya anak2 dikoleksi disitu? Apa gimna?
Serem juga y anak2 sampe dikoleksi terus dikumpulin jadi satu dalam ruangan
.
Tw g bang buku yg paling lama disitu, buku keluaran tahun berapa?
Itu cara perpusnya dapetin buku gimana?

Balas Hapus
.

keren kang btw kang bikin fotonya digituin gmn caranya?hahaha kasi tau donk ;p kece bet

Balas Hapus
.

Baru tahu perpus terbesar seasia tenggara ini ada di jogja. kalau ke jogja sempatkan mampir harus nih.

Balas Hapus
.

Woaaa......!! Sumpah ih.. keren banget perpustakaannya... Baru tau di Jogja ada perpus sekeren ini.. Penasaran sama bioskopnya.. Itu filem tentang apaan yang diputar?

Cocok banget buat keluarga nih! Ada ruang bermain untuk anak. Perpus jadi tempat yang menyenangkan :)

Balas Hapus
.

ajak ami kadinya atuh kang Andi (o)

Balas Hapus
.

Udah ada fasilitas digitalnya nih keren.

Sayangnya jauh dari Sukabumi buat berkunjungnya.

Balas Hapus
.

Sayang banget udah g kuliah di Jogja...

Balas Hapus
.

Waduh itu perpustakaan mewah banget ya, selain dimanjakan dengan bacaan pengunjung juga dimanjakan dengan fasilitas lainnya. Yah bakalan betah berlama-lama disana, jadi ngiri deh

Balas Hapus
.

Wah komplit banget ya..
Jadi pengen mampir ke perpustakaannya.

Balas Hapus
.

Wuih didapuk sebagai perpustakaan terbesar ya se-Asia Tenggara? Duh sebagai kutu buku aku mupeng pengen leyeh-leyeh baca buku di sana. Ntar ah klo ke Yogyakarta mampir.

Balas Hapus
.

Bioskopnya keren tuh, jadi penasaran pengen kesitu mas..

Balas Hapus
.

Tempat yang nyaman untuk bersantai ria, tapi Joyja jauh dari aku tinggal.

Balas Hapus
.

suatu pengalaman tak terlupakan berkunjung kesana....hehe

aku baru tau klo perpus terbesar se indo bahkan asia tenggara ada di jogja, yang aku tau itu semua yang terbesar berada di Jakarta. post ini rangkumannya sangat lengkap, aku ingin berkunjung kesana.

btw......setiap kesini aku senang karena post yang kak andi tulis sangat lengkap ^_^

Balas Hapus
.

Serius bagus banget, bisa sambil tiduran.. Santai.. Harus di banyakin tuh di Indonesia.. Tinggal dijaga aja tempatnya.. Khususnya bagian pojok, tempat muda mudi mojok.. Harus terjaga ituh.. Wakakkaakkaak

Balas Hapus
.

Keren ya perpustakaannya..
Udah besar, bersih, bisa santai, tempat yang bagus buat dikunjungi bagi pecinta buku.. :)

#SalamKunjunganBalik

Balas Hapus
.

Wow, tempatnya bersih bisa buat tiduran segala, pasti betah deh di dalamnya, tapi sayangnya Joyja jauh dari saya tinggal, coba klau dekat pasti dah selfie di sana. Hehe

Balas Hapus
.

Aku orang jogja sungguh ketinggalan jaman dan info. Baru mengetahui jika ada grahatama pustaka. Koleksi bukunya sungguh banyak dengan area yang lumayan luas. Asek untuk membaca buku.

Balas Hapus
.

Se-asia tenggara? gokil, bantul keren. itu fasilitasnya oke2 loh buat perpustakaan. Pelayanannya juga kayaknya optimal, hari biasa sampe jam 10 malem, buset

Balas Hapus
.

ih gue yang tinggal dideket jogja aja belum pernah kesitu :(
Tapi fix itu tempat menggoda banget buat dikunjungin, lebih menggoda daripada dewi persik :(
yang gue heranin, disitu ada bioskop 6 dimensi, gue baru tau kalo DIJOGJA ADA BIOSKOP 6 DIMENSI! ya ampuun gue ngapain aja sh rumah deket jogja tapi gak tau apa apa :(

Balas Hapus
.

Perpustakaannya keren banget!! Fasilitasnya juga lengkap. Kayaknya kalo belajar disana rasanya nyaman banget ya.. Seandainya ada juga disini, kayaknya tiap weekend bakal main kesitu deh.

Balas Hapus
.

Betul mas Fajar, pokoknya cocok buat baca, diskusi dsb. Kalau ada waktu boleh mampir ke perpus ini, sekalian liburan..Hehe

Balas Hapus
.

Menurut sumber yang aku baca iya, perpustakaan terbesar seAsia tenggara. Betul mas, selain fasilitas baca, permainan dan menonton juga ada.

Balas Hapus
.

Nah itu mas Mirwan, kenapa yah..hehe
Tapi aku sendiri gimana bukunya, kalau asik banget dibacanya. Itu bakal terus dibaca dan makin penasaran..:)

Balas Hapus
.

Aamiin. Semoga disegerakan ya, Mba :)

Balas Hapus
.

Weleh, yo ayo. Hehe

Nah itu, ayo ke Grhatama Pustaka Jogja :)

Itu betul, tempat jual buku yang murah meriah itu ada. Namanya Taman Pintar Bookstore. Coba mampir kesitu kalau lagi di Jogja..

Biar mupengnya ilang, cepatlah ke Jogja.hehe

Balas Hapus
.

Oh yah, wah sepupunya Mang Lembu sepertinya sering main ke Grhatama Pustaka ya..

Iya mang, ayo maen ke perpustakaan inimang. Sepupunya juga sudah tuh..hehe

Balas Hapus
.

Iya betul Anjar Sundari, makannya ayo berkunjung ke Grhatama Pustaka. Untuk kunjungan wisatan bagus juga tuh, selain berlibur bisa sekalian belajar juga :)

Balas Hapus
.

Betul, Mba Wahyu :)
Oh yah, mungkin dulu waktu kost di Janti belum jadi perpustakaannya :)

Boleh tuh, Mba. Rencanain sama keluarga sepertinya lebih seru.

Balas Hapus
.

Pasti bakalan senang banget saya berlama-lama di tempat ini.

Salam kenal juga, Kak...

Balas Hapus
.

Sekeren biaya yang dikeluarkan untuk membuat perpusnya, Mba. 72,5 milyar. Coba deh main ke Grhatama Pustaka.

Balas Hapus
.

Kurang tahu bang Niki. Biasanya setiap film itu ada jadwal tertentu di putarnya. Ya tidak juga, masa yo anak di koleksi sih.

Untuk lebih tahu soal buku, silahkan mampir ke perpus saja bang :)

Balas Hapus
.

Di gimanain ? Maksudnya dikasih garis tepi ya ?
Itu aku buatnya pake photoshop.

Balas Hapus
.

Aku juga penasaran sama bioskopnya. Menurut sumber yang aku baca, bioskopnya tidak buka setiap hari. Jadi dihari-hari tertentu saja.

Untuk filmnya juga aku belum tahu. In shaa Allah nanti kasih tahu kalau sudah nonton bioskopnya.he

Betul, Mba Arum. Sudah seperti rumah sendiri aja.

Balas Hapus
.

Hayu atuh, sok bade iraha..hehe

Balas Hapus
.

Iya pak keren. Sekalian liburan aja pak nanti sekalian mampir ke Grhatama Pustaka...he

Balas Hapus
.

Sekalian liburan saja Mas Huda. Ajak keluarga :)

Balas Hapus
.

Selain mewah, lengkap juga fasilitasnya. Betul, aku saja sampe berjam-jam gak bosen, malah betah..hehe
Kalau ngiri, mba Maya berkunjung saja ke Grhatama Pustaka..he

Balas Hapus
.

Mampir aja mas, sekalian jalan-jalan di Yogyakarta :)

Balas Hapus
.

Iya mas Alid. Betul tuh, harus mampir biar gak penasaran mas. Kan bisa sekalian jalan-jalan di Jogja..

Balas Hapus
.

Sumpah keren banget tuh perpustakaannya, maklum gue ga pernah dateng ke perpustakaan yang gede kayak gitu, di kota gue aja perpustakaan yang paling gede ga kayak gitu amat hehehe.. ada bioskop 6d nya pula. Nanti kapan-kapan kalo gue ke jogja mampir dah :v

Balas Hapus
.

Ayo ke perpustakaan. Aku aja penasaran belum bisa lihat bioskop 6D nya.

Balas Hapus
.

Dimana gitu rumahnya, Mba ?
Bisa di agendakan sekalian liburan :)

Balas Hapus
.

Betul tar, diagendakan aja. Nanti kalau sudah ada waktu longgar bisa ke perpustakaan ini. Sekalian liburan ke Jogja :)

Terima kasih, Attar :)

Balas Hapus
.

Iya mas, serasa seperti rumah sendiri. Kebersihannya dijaga banget :)
Setuju, selain banyak kan lebih mudah nantinya untuk siapa saja yang mau berkunjung :)

Aku rasa aman, karena tempatnya ramai. Kebangetan banget lah kalau ada yang manfaatin buat mojok..haha

Balas Hapus
.

Betul tuh, ayo berkunjugn dan bersantai sembari membaca di Grhatama Pustaka :)

Balas Hapus
.

Betul, bersih dan rapih. Kalau memang tetap mau berkunjung ke Grhatama Pustaka ini lebih baik agendakan mba. Nanti kalau ada waktu untuk liburan kan bisa sekalian jalan-jalan di Jogja :)

Balas Hapus
.

Betul mas Djangkaru Bumi. Bisa kapan-kapan maen mas, kalau dari rumah tidak jauh kan ya mas ?

Balas Hapus
.

Iya, aku juga baru pertama kali ke perpustakaan dengan fasilitas sekerenini. Bisa sampe malam tuh, kalau capek bisa tidur dulu..hehe

Balas Hapus
.

Ayo sempatkan untuk ke perpustakaan ini.

Haha, masa sih. Bukan menggoda lagi ini mah. Karena di tempat ini bakal dapet ilmu banyak.

Btw, rumahnya dimana gitu mas Maryono :)

Balas Hapus
.

aamiin yaa robbalallamin, semoga rabb ngasih kesempatan rezekinya kesana mas.

Balas Hapus
.

Waaaah, jadi pengen berkunjung ke sana kalau ada kesempatan ke Jogja lagi. Tempatnya kelihatan nyaman sekali dan fasilitasnya juga oke, ya. Terutama aku suka bangku-bangku tembok di sekeliling pohon, teduh! :)

Balas Hapus
.

Iya sih, tergantung buku yang kita baca sbenarnya, kalau bukunya membosankan langsung ngorok deh.. hehe

Balas Hapus
.

Oalah ternyata bangunan ini perpus to, baru tahu...tak kira dulu fungsinya hampir sama kaya JEC itu. buat pameran-pameran hehehe

nyaman banget tempatnya ya mas?

Balas Hapus
.

Buset. Ini mah keren banget perpusnya mas. Mungkin kalo aku di jogja bakal tiap hari ke sana nih :))

Penasaran sama bioskop 6D-nya juga ._.

Balas Hapus
.

aku udah lama nggak ke perpustakaan, kalau ada perpustakaan yang kayak begini bakaln betah :)

Balas Hapus
.

gedung perpustakaannya bagus juga ya mas dengan fasilitasnya yang lengkap dan menurut saya lumayan juga tempatnya untuk nulis..
btw, enak juga ya mas punya temen yang sehobby seperti hobby membaca, bisa saling tuker pikiran

Balas Hapus
.

Kalau aku pribadi, agak jarang dateng ke perpus. Jangankan perpus luar, perpus kampus aja bisa di hitung jari. Hehehee Tapi pas lihat foto dari Grhatama pustaka, jadi pengen kesana. Apalagi itu di Jogja, mungkin deket rumah nenekku. Hehehe

Btw, kalau bukan mahasiswa dan gak domisili Yogya gak bisa jadi anggota ya?

Balas Hapus
.

Rekomendasi yg pas untuk studytour atau refreshing

Balas Hapus
.

Widih, Indonesia punya perpustakaan sekeren ini ternyata. Kalau ke Jogja kayaknya wajib ke sini deh. Pengen deh baca-baca buku kuno, suka sama gaya bahasa orang Indonesia zaman dulu. Pengen baca karya-karya sastra zaman dulu dan buku-buku kunonya :D

Balas Hapus
.

Baru tau kalo di Indonesia juga ada perpustakaan sebagus ini. Gua pikir, cuma di luar negeri aja yang perpustakaannya keren dan canggih. Jaman memang sudah berubah ya.

Balas Hapus
.

Wah, saya baru tahu perpustakaan terbesar di Asia Tenggara ada di Yogya. Ketahuan banget saya kurang jauh mainnya. Haha.

Fasilitasnya juga keren-keren. Harus jadi daftar wajib kunjung ke sana kalau sedang main ke Yoyga. Makasih infonya yang saya rasa lengkap!

Balas Hapus
.

Betul mas Samuel, nyaman dan pengen rasanya tiap hari disitu..hehe
Semoga suatu saat nanti ada ya, biar semua orang mudah untuk membaca di perpustakaan yang nyaman :)

Balas Hapus
.

Hehe.. coba kalau sudah ke perpusnya pasti bakal nagih deh buat belajar disitu..:)

Balas Hapus
.

Hehe.. sama mas, kalau di tempatku belum ada yang seperti ini. Alhamdulilah di perantauan ini aku bisa mendapatkan kesempatan untuk berkunjung sekaligus membaca.

Joss mas, semoga disegerakan ya ke Jogjanya ..hehe

Balas Hapus
.

Mudah-mudahan bisa ke perpustakaan Grhatama Pustaka ini ya, Mba.

Nah itu, serasa dimana gitu, seperti bukan perpustakaan ya..hehe

Balas Hapus
.

Seeprtinya sangat bagus ya mas, nyaman sekali. Baru tahu saya di sana ada perpustakaan terbesar se indonesia. Kirain ada di jakarta.

Balas Hapus
.

Wah keren banget bang, coba di jakarta ada yang kayak gini, haduh.. bikin kepengen dateng terus. Fasilitasnya juga keren, gak cuma perpus doang ya. Recomended lah ini :)

Balas Hapus
.

Aku malah belum pernah ke sini, padahal mereka yang bekerja (khususnya yang muda) hampir semua saya kenali

Balas Hapus
.

Gillls baeud....lengkap pol fasilitas perpusnya
Klo ada kursi buat tidur2an gitu bisa kagak pulang pulang aku bacanya
Kelar baca, langsung melipir ke kantin, asoy banget hihi

Balas Hapus
.

Wuiiih
keren amat..

Perpustakaan kan biasanya suram banget..
Tapi kalo perpustakaan dibuat semenarik ini,
pasti semua anak-anak muda bakalan rajin baca..

Jadi kagum juga sama Indonesia, rupanya kita punya perpustakaan terbesar se Asia Tenggara..

Wajib dikunjungi nih..
#jauhbangetdariMedan..
-.-

Balas Hapus
.

Postingannya lengkap banget. Grhatama? Apa memang itu ya namanya? Dengan ditunjang berbagai fasilitas disana, sangat layak menjadi perpustakaan elit. Semua umur bisa berkunjung kesana, dengan variasi keperluan. Baca buku bisa, nonton film bisa, dan wifian juga tersedia. Cocok banget bagi kita-kita yang sering ngeblog dengan damai, ditunjang dengan buku-buku referensi yang terpercaya.

Surganya para penulis, jika boleh saya katakan.

Balas Hapus
.

Oh itu perpus toh? Biasanya kalo ke jogja lewat doang sambil nebak-nebak itu gedung apaan, wkwkwk

Balas Hapus
.

Owhh keren nya 😀😀😀 jadi pengen nginep #ehh

Balas Hapus
.

Hehe.. awalnya aku juga tidak tahu mas, aku kira juga bukan untuk perpustakaan :)

Betul, Mas Wisnu. Nyaman dan bikin betah pokoknya..

Balas Hapus
.

Haha.. tiap hari baca ya mas, kalau capek tidur dah.. :D

Aku juga penasaran, menurut sumber yang aku baca sih tidak di putar setiap hari. Jadi ada hari-hari tertentu saja :)

Balas Hapus
.

Pasti, Mba. Bakal lama-lama di perpusnya.hehe

Balas Hapus
.

Iya mas Robby. Nah itu, waktu aku berkunjung sayangnya tidak membawa laptop jadi cuma baca saja..hehe
Nah itu, selain tuker pikiran bisa jelajah ke tempat-tempat buku gitu, seperti perpus, gramedia dan yang lainnya :)

Balas Hapus
.

Hehe.. Mungkin kalau di kampus rame ya, jadi males.

Ayo ke perpus Grhatama Pustaka, apalagi di Yogyakarta ada neneknya. Lebih dekat sepertinya, meskipun agak jauhan setidaknya pulangnya masih di daerah Jogja.hehe

Nah itu dia, itu aku dapet dari beberapa sumber, lain kali kalau ke sana in shaa Allah aku mau tanya, untuk bukan mahasiswa ataupun yang bukan domisili apakah bisa.

Balas Hapus
.

Iya mas Rifqi, keren ya.

Sip banget itu, di list dari sekarang mas, biar tidak lupa..hehe

Nah itu, sudah tahu mau ngapain dan tinggal ke Yogyakartanya saja..hehe

Balas Hapus
.

Betul mas Claude C Kenni, semakin kesini semakin mudah dan gampang dicari ya ilmu-ilmu itu. Selain di internet, seperti buku-buku kuna ada di Grhatama Pustaka ini..

Balas Hapus
.

Hehe.. ayo jalan-jalan ke Yogyakarta lagi mas Agung :)

Sip banget tuh, dilist dan jangan lupa mampir kalau lagi ke Yogyakarta.

Balas Hapus
.

Betul sekali. Selain bagus, fasilitasnya juga keren. Pokoknya bikin nyaman deh..hehe

Balas Hapus
.

Mungkin juga ada mas Yogi. Setahuku malah banyak di Jakarta. Coba cari mas dan ceritakan di blog ya. Biar aku tahu juga .. hehe

Di list aja, nanti kalau ada waktu ke Yogyakarta bisa sekalian berkunjung.

Balas Hapus
.

Oh yah, ayo main mas. Apalagi kalau para pekerjanya sudah ada yang kenal. Lebih seru tuh :)

Balas Hapus
.

Haha.. nanti di suruh pulang sama penjaga perpusnya mba.. :D
Asik tuh, bisa juga buat nulis blog ya, Mba.

Balas Hapus
.

Nah itu salah satunya untuk menarik minat baca juga sepertinya. Selain asik baca, ditambah fasilitas yang memadai bikin lebih lama orang yang berkunjung.

Di list ya, kalau ada waktu bisa berkunjung :)

Balas Hapus
.

Lengkapnya belum tahu aku artinya dari Grhatama. Tapi di perpustakaan Grhatama Pustaka ini disetiap pilarnya itu yang semuanya ada 4. Mempunyai arti tersendiri.

Nah itu, aku juga ada rencana pengen bawa laptop kalau kesana lagi. Betul mas, para blogger harus Grhatama Pustaka.

Balas Hapus
.

Ayo nebaknya salah ya.wkwk
Iya itu perpus mas, ayo berkunjung..hehe

Balas Hapus
.

Nginep pasti gak boleh mas..wkwk
Kalau mau puas berangkat pagi, jam 08.00, dan pulang pukul 22.00.. Marem tuh, tapi asal jangan tidur aja disana..haha

Balas Hapus
.

Nakal, perpustakaan dipakai tidur. Aku malah belum sempat ke dalam lo. Padahal tiap pulkam lewat depannya. Banyak sudut instagrammable yak? Ok. Siap-siap bawa baju kece kalo mo ke sana.

Balas Hapus
.

haha.. aku orang baik-baik ko :D
Ayo coba berkunjung jangan lupa jepretnya.. :)

Balas Hapus
.

Ulasannya lengkap banget Mas
Asli, aku tertarik ma kursi lantai yg bs buat bantal itu.

Balas Hapus
.

Wowww,,,sumpah keren abisss,,bahkan ada bioskop 6D nya.... apa aku kelewatan membaca atau memang tidak ada infonya ya, aku dari tadi mencari tahu apakah untuk masuk&menitipkan barang itu bayar? atau gratis...
thanks info yang sangat lengkap dan bermanfaat ini...semoga kapan2 bisa berkunjung ke sana

Balas Hapus
.

Fasilitasnya lengkap banget ya.
selama ini belum pernah ke perpus luar, cuman perpus dikampus doang kwkwkw
penasaran sama bioskop 6D nya.

Balas Hapus
.

eh ini yg deket Fly Over janti bukan mas?
kukira apa ini dulu ya ampun gak ngeh
tau gitu mampir ah ternyata bagus banget, bisa leyeh2 gitu juga

Balas Hapus
.

Banyak anak sekolah, baik dari Jogja sendiri maupun luar Jogja, yang berkunjung ke Taman Pintar. Menurut saya, di samping ke Taman Pintar, sungguh mengajak para siswa untuk berkunjung ke Grhatama Pustaka tentu sangat asyik dan keren ya, Mas :)

Balas Hapus
.

Oh ini perpustakaan baru di Jogja, keren banget. Sempet liat Vlognya juga tapi gambarnya goyang goyang gitu. Kurang alus hee

Balas Hapus
.

Wowwwwwwww

Kalau tempatnya kayak gitu sih kayaknya siapa aja bakal betah banget baca lama lama yaaa

P.S.
Itu foto becanda nutupin wajah pake buku kok pada soswit banget mass hahahahahahhaa

Balas Hapus
.

Ini tempat nongkrong buat baca buku yaaaa

Balas Hapus
.

Terimakasih, Mba. Ayo berkunjung ke Grhatama Pustaka. Banyak referensi untuk nulis blog nantinya :)

Balas Hapus
.

Yapz, keren dan bikin betah pokoknya.. Untuk penitipan barang gratis ko, masuknya juga gratististis.. he

Sama-sama, semoga disegerakan bisa berkunjung ya :)

Balas Hapus
.

Betul, Reni :)
Coba kalau ada waktu luang bisa ke perpus luar, pasti akan berbeda dengan perpus kampus.. hehe

Nah itu dia, aku yo penasaran..he

Balas Hapus
.

Iya betul mas Ikrom. Nah sekarang jadi tahu kan.hehe
Jangan leyeh-leyeh aja, tapi sekalian tidur..hehe
Baca maksudnya. :)

Balas Hapus
.

Betul sekali pak, ditaman pintar bisa beli buku apa yang kita inginkan dengan harga yang terjangkau. Sedangkan di Grhatama Pustaka bisa mendapatkan ilmu juga dengan membaca tanpa membayar :)

Bapak, sudah ke Grhatama Pustaka ?

Balas Hapus
.

Iya mas, itu soalnya sambil jalan2 agak cepat... hehe
mau gk dimasukin tp kmren nanggung..hihi (alesan)

Balas Hapus
.

Betul mas Aul, betah dan gk mau pulang..hehe

Masa sih, kyk gitu kok so sweet..wkwk

Balas Hapus
.

Bisa jadi om, bisa buat nongkrong, baca, nulis, diskusi bahkan nonton..he

Balas Hapus
.

waw.. nyaman betul.. aku pasti ketidurann :D

Balas Hapus
.

harus di kunjungi tuh... sangat sayang jika tidak di kun jungi... saya juga pengen berkunjung kesana... tambah ilmu

Balas Hapus
.

Haha.. niatnya tidur kesana ya, Mas:D

Balas Hapus
.

Betul Naufal :)
Ayo berkunjung.. hehe

Balas Hapus
.

wow keren banget perpustakaannya......jadi pengin gowes ke jogjakarta.......tulisannya mantaap......aku suka.....

Balas Hapus
.

MashaAlloh ternyata di Indonesia ada juga perpustakaan keren macam itu ya, yang paling gue suka adalah kita bisa baca sambil leyeh leyeh begitu. Coba di deket deket sini ada perpus begitu gue tiap Sabtu pasti ke sana de, cari inspirasi sambil menenangkan pikiran karena pasti kondisinya mendukung buat menggali ide tulisan. Keren euyy!!!

Balas Hapus
.

Hallo mas Andi. Sungguh lama sekali daku tidak mampir ke sini. Alhamdulillah, akhirnya bisa tau tentang pustaka keren ini tanpa harus ke tempatnya langsung berkat mas Andi. :D

Selama ini cuman tau beberapa nama pustaka terkenal tanpa tau isi di dalamnya seperti apa dan bagaimana. Yang jelas, bagian paling aku suka fasilitas yang nyaman itu No.1 Banget.

Zaman masih skripsi kemaren, setiap ke perpus, pasti aku nyari tempat ternyaman dan tenang. Biar idenya gak mampet gitu aja.

Jadi pengen nyobain ke perpus ini juga, nih mas. Skrg udah tau lengkapnya. Gampang deh... Nanti kalo ke sini, temenin, ya mas.

Balas Hapus
.

Iyaaaa soswit banget suasana nya wkwkwkwk

Balas Hapus
.

wah nyaman banget ya kayanya. ku jadi pengen kesana kalo ke yogya hehe. btw salam kenal 😊

Balas Hapus
.

Nah itu mas, bukunya membosankan tidur pun tenang...wkwk

Balas Hapus
.

Kalau suasananya iya, apalagi kemarin hujan..hehe

Balas Hapus
.

Terimakasih mas Dani, ayo berkunjung ke perpus mas.. :)

Balas Hapus
.

Hayo, baru tahu ya Meykke :)
Kalau ada waktu boleh tuh nyempetin waktu..he

Semoga seuatu saat nanti perpus semacam ini ada di setiap kota. Agar mempermudah setiap orang yang mau baca :)

Balas Hapus
.

Hallo juga mas Heru. Wah terimakasih sudah mampir mas Her :)
Tapi semoga suatu saat nanti bisa ke perpus ini ya mas.

Betul mas, selama ini baru kali ini aku merasakan nyaman dengan fasiltas yang disediakan Grhatama Pustaka ini.

In shaa Allah mas, kalau ada waktu bisa sekalian aku ikut kesana lagi :)

Balas Hapus
.

Boleh tuh, di list ya. Biar nanti gk lupa kalau ke Jogja..hehe

Salam kenal juga Hanna Ridha :)

Balas Hapus
.

kalo ke sini coba deh mampir kyaknya seru deh.. hehehe

Balas Hapus
.

Lah ini tempatnya di jogya ya ? aku udah lama dijogja tapi nggak tahu ada tempat yang kayak gini, dari segi arsitektur dan dalemannya kayaknya ini bakal jadi surga untuk para pembaca.

Balas Hapus
.

next kalau ke jogja mungkin bisa mampir ke sini

Balas Hapus
.

Bisa dipromosikan nih jadi destinasi wisata baru

Balas Hapus
.

Wahh Grhatama... Perpus kebanggaan Indonesia. Saya Akhir Desember kemaren juga ke Grhatama. Itu pertama kalinya saya kesana. Tujuannya bukan karena lagi nyari buku tapi mau liat-liat aja haha. Soalnya penasaran, pengen ngerasain kemewahan Grhatama. Dan memang fasilitasnya lengkap.


Btw, saya agak ragu kalau Grhatama itu terbesar di Asia Tenggara. Karena kalau dari segi bangunan masih lebih besar Perpus UI (33ribu m2) & Perpus Nasionalnya Singapura (16 lantai). Kalo dari segi jumlah koleksi buku juga masih lebih banyak Perpusnas (1,1 juta) & Perpus UI (1,5 juta).

Balas Hapus
.

Harus itu, sekalian maen bisa dapet ilmu baca buku :)

Balas Hapus
.

Iya di Jogja mas, ayo cari tahu mas..hehe
Nah itu yang aku suka, selain baca bisa sembari ngerjain tugas, sharing dan yang paling asik disediakan tempat yang benar-benar nyaman :)

Balas Hapus
.

Setuju mas Rezky. Semoga di segerakan ya, biar bisa melihat secara langsung :)

Balas Hapus
.

Betul mas Mawardi. Pasti banyak yang berminat, terutama anak-anak sekolah, kuliah ya..

Balas Hapus
.

Oh yah, duluan mas Brian berarti ya.hehe

Betul, awalnya aku juga penasaran, tapi sekalian baca buku..he

Untuk itu aku kurang tahu juga mas, aku dapet info juga dari website jogja yang sebelumnya sudah kasih informasi bahwa Grhatama Pustaka sebagai perpustakaan terbesar seAsia tenggara.

Mungkin dari segi umumnya mas, kalau UI lebih masuk ke kampus ya. Atau bisa umum juga mas ?

Balas Hapus
.

Nah itu, aku juga pengennya gitu. Jadi selain berlibur bisa sembari belajar :)

Balas Hapus
.

Waw keren banget ini....pasti nggak mau pulang rasanya

Nggak sabar pengin pulkam ke jogja

Lope lope..

Ulasannya lengkap banget.

Sueeeer jadi mupeng...😍😍😍😍😍

Balas Hapus
.

Hehe.. betah ya Mba. Nanti kalau gk pulang di kunci sama petugasnya.. :D

Sekarang domisili dimana gitu, Mba ?

Nanti kalau pulkam, sempatkan jalan-jalan aja, Mba..hee

Balas Hapus
.

Wahhh bru tau yakin Jogja ada perpus sebagus itu... besok kesanalahh.. wkwkkw

Balas Hapus
.

Harus, Mas Bayu. Bisa belajar sembari leyeh-leyeh..hehe

Balas Hapus
.

Masya allah...asli bikin mupeng ini mah. Btw itu tiduran di perpustakaannya gpp ya? kan biasanya ada larangan "Dilarang tidur." hihihi

Balas Hapus
.

Gak ko, boleh atau tidaknya aku kurang tahu. Tapi yang jelas banyak yang tidur disini..hehe

Balas Hapus
.

MasyaAllah... Keren pake bingiiit.

Ahahay, sekali dayung, dua-tiga pulau terlampaui. Ehm, betul gini, tak, sih?

Bayar, tidak, kak? Hii
Wisata keliling dunia via baca, nii
Fasilitasnya oke banget ....

Balas Hapus
.

Betul, keren dan meyenangkan. Bikin betah pokoknya :)
Ity itu betul, he

Gak ko, gratis masuknya. Cuma ngisi daftar hadir aja..

Balas Hapus
.

wah, sepertinya wajib kunjung nih kalau ke Jogja, aku belum pernah ke sini. mudah2an ada kesempatan nih

Balas Hapus
.

Betul, Mas. Di list ya biar gak lupa..heee
Semoga segera bisa ke Grhatama Pustaka ya, Mas.

Balas Hapus
.

eh, ini baru ya? keren yaa, apalagi ada tempat bermain buat anak-anak juga. coba deket, pasti tak samperin tiap minggunya, hehe..

betewe, bangunannya hampir seperti masjid ya? kereeen..

Balas Hapus
.

Diresmikan tahun 2016, Mba. Wah bisa ajak jalan-jalan terus anaknya ya, Mba..hehe

Iya keren dan besar, kualitasnya juga cukup lengkap.

Balas Hapus
.

Subhanallah. Mupeng bgt pengen ke sana. Lengkap bgt perpusnya. Sayang bukan warga DIY jadi tak bisa daftar anggota.

Balas Hapus
.

Ampun deh mas, tempatnya bikin ngiler, tanggung jawab lah, pengen banget kesana, tapi jauh. Bagus banget aseli, aman, nyaman, bersih ada tempat buat anak-anak juga, hadeeh... Pie iki Jan

Balas Hapus
.

Pernah ke sini untuk acara seminar. Baru tahu juga waktu itu kalau ada perpustakaan sebesar ini di Yogyakarta.

Balas Hapus
.

Di tulisan saya ada tentang toko buku terbesar se-Asia Tenggara, mas Andi berkunjung ke perpustakaan terbesar se-Asia Tenggara. Keren, euy, Indonesia. Keduanya ada di Indonesia!

Beuh, enak ya tempatnya. Bikin nyaman juga. Kalau aja di rumah punya tempat kayak gitu bakal betah juga. :)

Balas Hapus
.

Wah sekarang udah banyak bgt kemajuan, saya pernah kesana pas launching Grhatama Pustaka. Sekarang banyak pengunjung ya, yang menarik bioskop 6D nya pengen nonton. Satu hal lagi perpustakaan ini penuh spot-spot yg instagramable hehe.. jadi kgn Jogja :)

Senang baca ulasannya lengkap bgt mas :)

Balas Hapus
.

Tapi bisa lah buat kunjungan, meskipun tidak anggota yang penting bisa berkunjung sembari belajar. Merasakan lengkapnya fasilitas juga :)

Balas Hapus
.

Haha.. ayo kesana, tar aku anter mas..hehe

Agendain aja liburan bareng keluarga mas, nanti sekalian ke Jogja, mampir deh ke Grhatama Pustaka ini..

Cocok tuh, mas Hendra bawa keluarga buat jalan-jalan :)

Balas Hapus
.

Oh, ya. Seminar apa kalau boleh tahu ?
Asik juga bisa ikut atau ngadain seminar di Grhatama Pustaka :)

Balas Hapus
.

Nah itu, keren ya, Rob.
Wah kalau di rumah mah, pasti ngeblog nyaman, belajar nyaman, serba nyaman lah pokoknya ya :)

Indonesia memang keren :)

Balas Hapus
.

Sama, aku juga pengen nonton itu bioskop 6Dnya, penasaran soalnya..he

Wah seru ya bisa hadir waktu acara launching ya, Mba. Setuju, untuk foto di setiap suduh aku rasa ini sangat cocok.

Terima kasih, Mba Fenny Sugih :)

Balas Hapus
.

Wah ke Jogja tahun lalu, udah mau pulang baru tau ada perpus ini, haha... Penasaran dengan bioskop 6D nya ini sih.

Balas Hapus
.

Kapan-kapan kalau ke Jogja mampir ke perpus lagi ya, Mba :)

Balas Hapus
.

Yah namanya juga Niki mas, pertanyaannya selalu absurd, hahaha 😂

Balas Hapus
.

Pengennya sih mas, semoga aja deh kesampaian kesana, siapa tau kita bisa kopdar, hehe

Balas Hapus
.

Aamiin.. Semoga bisa di segerakan ya, Mas :)

Balas Hapus
.

keren banget,, kapan di Tangerang ada perpus cozy seperti grhatama


sepertinya hanya ilusi siang bolong

Balas Hapus
.

Ternyata beneran kereeen!!! Huwaa nyesel kenapa ga mampir waktu ke Jogja :/

Balas Hapus
.

Hehe..semoga ada ya, dan kalau ada kesempatan semoga bisa mampir langsung ke Grhatama Pustaka :)

Balas Hapus
.

Wah, harus diulang nih ke Jogja lagi..hehe

Balas Hapus